riau24 Kabar Duka, Maestro Jazz Indonesia Ireng Maulana Meninggal | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kabar Duka, Maestro Jazz Indonesia Ireng Maulana Meninggal

0
Berita Riau -  Kabar Duka, Maestro Jazz Indonesia Ireng Maulana Meninggal
Jakarta, Riau24.com- Jakarta - Para penikmat musik jazz tengah berpesta menyambut Java Jazz Festival 2016. Pesta para penikmat musik jazz itu pun harus berhenti sejenak setelah sebuah kabar duka datang. 
 
Kabar duka itu datang dari maestro jazz Indonesia, Ireng Maulana yang menghembuskan napas terakhir pada Minggu (6/3/2016) dini hari. Kabar duka itu disampaikan oleh pihak Java Jazz 2016.
 
"Keluarga besar Java Festival Production & Trans Corp Turut berbela Sungkawa atas wafatnya tokoh musisi Jazz bpk Ireng Maulana," kicau akun Twitter resmi Transvision. 
 
Bukan hanya dari pihak Java Jazz, netizen pun juga telah ramai membincangkan kabar duka tersebut. Beberapa musisi Indonesia bahkan sudah berbondong-bondong mengucapkan bela sungkawa. 
 
Salah satu musisi pertama yang mengucapkan bela sungkawa adalah Rieka Roslan. Lewat akun resminya, @riekaroslan mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Ireng. 
 
"Rip om ireng Maulana...kami akan selalu mengingatmu...karyamu abadi..," kicau akun resmi Rieka satu jam lalu. 
 
detikHOT pun mencoba untuk menghubungi pihak Ireng Maulana tapi belum mendapatkan jawaban. Sampai saat ini masih belum diketahui penyebab meninggalnya dari Ireng.
 
Nama Ireng Maulana mulai dikenal saat membantu sang kakak Kiboud Maulana. Sejak remaja, Ireng memang punya minat besar dengan musik khususnya jazz. 
 
Namanya mulai meroket saat bergabung dengan grup Gelora Samudra pada 1960. Usai lepas dari grup itu, Ireng mulai menancapkan namanya sendiri di industri musik jazz. 
 
Karier Ireng pun mentereng dengan koleksi 17 album yang sempat digarapnya. Namun, kini namanya pun hanya masuk ke kamus sejarah musik Indonesia saat ia menghembuskan napas terakhirnya di umur 71 tahun.
 
Selamat Jalan, Ireng Maulana! Karyamu akan terus dikenang sepanjang masa!
 
 
R24/adi/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru