riau24 Demi Masyrakat, Inhu Sebaikanya Segera di Mekarkan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Demi Masyrakat, Inhu Sebaikanya Segera di Mekarkan

0
Berita Riau -  Demi Masyrakat, Inhu Sebaikanya Segera di Mekarkan
Inhu-Riau24.com-Demi kepentingan rakyat Indragiri Hulu (Inhu), Riau, sudah saatnya daerah ini secepatnya dimekarkan. Namun hal ini terkendala dana. Siapa pihak yang mampu mendanai pergerakan Inhu dimekarkan ? Hal ini disampaikan oleh sàlah seorang rakyat Inhu, pak Yoveldi.
 
Inhu satu-satunya daerah Riau yang terlalu luas kata Yoveldi. Maka demi untuk daerah ini yang lebih maju dan memperpendek rentang kendali perhubungan antar desa ke ibu kota Kabupaten. Disamping itu juga dapat menampung tenaga kerja lulusan sesuai bigronnya.
 
Yoveldi mencontohkan, seperti halnya provinsi yang kecil dan PAD yang kecil namun mereka punya kabupaten/kota lebih dari 20. "Pemimpin kita di Riau jangan tamak sehingga banyak tidak mendukung pemekaran daerah," paparnya.
 
Kepala Bagian Tata Pemerintahan/ adm Pemerintahan Umum Setda Pemkab Inhu, Hendry, S.Sos mengatakan semoga semua pihak mendukung untuk pemekaran Inhu,"tinggal lagi siapa yang mau nantinya sebagai donatur untuk  pemekaran Inhu,"tanyanya.
 
Namun Hendry juga memaparkan bahwa Inhu juga akan kembali ke nama asalnya yakni kabupaten Indragiri,"semua persyaratàn sudah kita sampaikan, tinggal lagi undang-undang yang mengaturnya,"tutupnya.
 
 
 
R24/red/hmn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru