riau24 Pesta Sabu, Dua Oknum Prajurit Kodam Cenderawasih Ditangkap | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pesta Sabu, Dua Oknum Prajurit Kodam Cenderawasih Ditangkap

0
Ilustrasi Penangkapan Narkoba
Berita Riau -  Pesta Sabu, Dua Oknum Prajurit Kodam Cenderawasih Ditangkap

Jakarta, Riau24.com - Aksi bersih-bersih narkoba di lingkungan internal TNI kembali dilakukan. Kali ini Kodam Cenderawasih, Papua, menggerebek rumah salah seorang prajurit, Kopda I, yang merupakan anggota Topografi Daerah Militer (Topdam) yang sedang mengadakan pesta sabu di depan teras huniannya bersama Kopda LT, anggota Denmadam XII/Cenderawasih, pada Minggu 6 Maret 2016 malam.

"Betul, kami gerebek pada Minggu kemarin sekira pukul 24.00 WIT bersama tim gabungan," ujar Kapendam Cenderawasih Kolonel (Inf) Teguh Puji Raharjo saat dikonfirmasi awak media, Senin (7/3/2016).

Teguh menambahkan, penggerebekan tersebut merupakan pelaksanaan instruksi Panglima TNI untuk menelusuri barang haram di lingkungan korps militer. Ia memastikan pihaknya akan terus melakukan pendalaman terkait peredaran narkoba di jajaran prajurit Kodam Cenderawasih.

"Ini sebagai ajang bersih-bersih, kita sebagai pelaksana instruksi Panglima TNI. Kita kejar terus, kita proses sesuai hukum yang ada," imbuhnya.

Seperti diketahui, Panglima TNI menginstruksikan agar setiap satuan komando militer mengevaluasi prajuritnya hingga Juni. Jika sampai waktu yang ditentukan masih ditemukan narkoba, maka komandan satuannya yang akan mendapat sanksi.

"Kalau menangkap lebih banyak sampai Juni, akan ada reward. Tapi kalau masih ditemukan nanti, komandan satuannya yang akan disanksi," kata Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo usai memeriksa kesiapan pasukan pengamanan KTT OKI, beberapa waktu lalu.



R24/dev/oke 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru