riau24 Kronologi Penangkapan Dua Oknum Prajurit Kodam Cenderawasih | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Kronologi Penangkapan Dua Oknum Prajurit Kodam Cenderawasih

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Kronologi Penangkapan Dua Oknum Prajurit Kodam Cenderawasih

Jakarta, Riau24.com - Kapendam Cendrawasih, Papua, Kolonel (Inf) Teguh Puji Raharjo, memaparkan kronologi penangkapan Kopda I, anggota Topografi Daerah Militer (Topdam) yang sedang mengadakan pesta sabu di depan rumahnya bersama Kopda LT, anggota Denmadam XII/Cenderawasih, pada Minggu 6 Maret 2016 malam.

Pengungkapan bermula saat tim gabungan mendapat informasi bahwa Kopda LT akan melaksanakan transaksi jual-beli narkoba jenis sabu di Makodam Lama, atau tepat di depan ATM BRI. Mendengar kabar itu, tim gabungan yang sudah dibagi menjadi tiga kelompok melaksanakan pengamatan dan pendalaman terhadap jaring serta target yang sedang transaksi.

"Setelah mendapat info dari jaring bahwa target 1 Kopda LT sudah melaksanakan transaksi dan barbuk sudah di tangan jaring, selanjutnya Kopda LT menuju rumah Kopda I dan pesta narkoba," ujar Teguh saat dikonfirmasi awak media, Senin (7/3/2016).

Selanjutnya, tim 1, 2, dan 3 segera menuju lokasi yang bertempat di rumah Kopda I dan menemukan Kopda LT dan Kopda I berada di teras rumahnya. Setibanya di TKP, tim melaksanakan penangkapan dan penggeledahan, kemudian dari hasil pemeriksaan.

"Tim menemukan narkotika jenis sabu seberat 4,2 gram dalam bentuk sachet yang terdiri dari lima bungkus," sambungnya.

Kemudian dari penggeledahan tubuh Kopda LT ditemukan sebutir pil ekstasi dalam keadaan patah di sebuah bungkus plastik kecil. Sementara di rumah Kopda LT ditemukan 0,2 gram narkoba jenis sabu dalam bungkus plastik kecil serta satu alat isap (bong), timbangan digital, dan satu bal plastik cadangan pembungkus narkotika jenis sabu.

"Selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti diamankan di Mapomdam XVII/Cenderawasih guna pemeriksaan lebih lanjut," tukasnya.



R24/dev/oke 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru