riau24 Inggris Berniat Seret Putin ke Pengadilan Internasional | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Inggris Berniat Seret Putin ke Pengadilan Internasional

0
Inggris berniat seret Presiden Rusia Vladimir Putin ke Pengadilan.
Berita Riau -  Inggris Berniat Seret Putin ke Pengadilan Internasional

London, Riau24.com - Pihak kepolisian dan Badan Intelijen Inggris (MI6), sedang menyelidiki dugaan serangan terhadap warga sipil oleh pesawat perang Rusia di Suriah. Negeri Ratu Elizabeth II itu berniat menuntut Presiden Rusia, Vladimir Putin, untuk kejahatan perang.

Kementerian Luar Negeri Inggris menegaskan, Inggris tengah memantau situasi di Suriah. Bahkan, Detektif dari Scotland Yard telah diterbangkan ke Lebanon untuk memantau serangan udara Rusia di Suriah.

Hal ini dilakukan di tengah klaim serangan udara Rusia telah menewaskan ratusan korban dengan menargetkan rumah sakit dan sekolah, seperti dikutip dari laman Daily Mail, Senin (7/3/2016).

Kementerian Keamanan Inggris mengungkapkan, MI6 tengah menyusun berkas rahasia serangan tertentu. Berkas ini bisa membuat Putin menghadapi tuntutan kejahatan terhadap kemanusiaan di Pengadilan Internasional.

Kementerian Keamanan Inggris mengerti sepenuhnya jika para penyidik, termasuk detektif dari Metropolitan Police Service unit kejahatan perang, telah berada di Kedutaan Inggris di Beirut, Lebanon.

Komite berpengaruh di Kongres Amerika Serikat (AS) juga telah memberikan dukungan guna menggelar pengadilan kejahatan perang untuk Suriah. Diplomat AS sekarang diharapkan untuk mencari dukungan untuk bergerak di PBB.

Bukti yang dikumpulkan oleh Inggris akan diletakkan sebelum pengadilan tersebut. Terkait hal ini, pihak Scotland Yard menolak untuk berkomentar.

Sebelumnya, Amnesty International mengatakan, serangan udara Rusia menargetkan rumah sakit di daerah yang dikuasai oleh kelompok pemberontak dalam upaya untuk meneror masyarakat setempat guna mendukung Presiden Assad.

Pesawat-pesawat tempur Rusia dan Suriah juga diduga telah menyerang rumah sakit di daerah lain yang ditargetkan.



R24/dev/oke 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru