riau24 Akhirnya, Riau Tetapkan Status Siaga Darurat Karlahut | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Akhirnya, Riau Tetapkan Status Siaga Darurat Karlahut

0
Berita Riau -  Akhirnya, Riau Tetapkan Status Siaga Darurat Karlahut
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kepala BPBD Riau menyebutkan, seiiring kian meluasnya kebakaran lahan di sejumlah wilayah. Maka, disaat ini Pemerintah Provnsi (Pemprov) Riau akhirnya menetapkan status siaga darurat Karlahut.
 
"Menyusul meluasnya kebakaran lahan di sejumlah wilayah. Maka, saat ini sudah ditetapkan Provinsi Riau sebagai status siaga darurat yang sebelumnya Itu status siaga Karlahut. Karena, sejak beberapa pekan belakangan jumlah titik api mengalami peningkatan," ungkap Edwar Sanger.
 
Dikatakannya, beberapa daerah seperti Dumai, Bengkalis, Siak dan Kepulauan Meranti, Karlahut sudah menghanguskan ratusan hektare lahan. Tak sampai disitu, Karlahut di Dumai dan Bengkalis mulai ancam pemukiman warga.
 
"Jika kondisi ini tidak ditangani secara intens, bukan tidak mungkin kebakaran lahan akan semakin meluas dan berdampak terhadap terjadinya bencana kabut asap. Maka, ditetapkannya Provinsi Riau dalam status Siaga Darurat Karlahut," ungkapnya.
 
Dengan penetapan status Siaga Darurat ini, tentunya diharapkan penanganan Karlahut untuk bisa diintensifkan, agar tidak semakin meluas. Penetapan halnya Siaga Darurat ini menyusul peningkatan Karlahut di Empat Kabupaten dan Kota yakni Dumai, Bengkalis, Meranti dan Siak.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru