riau24 Kadiskes Rohil Ajak Masyarakat Sukseskan PIN Polio 2016 | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kadiskes Rohil Ajak Masyarakat Sukseskan PIN Polio 2016

0
Kadis Kesehatan Rohil dr. HM Junaidi Saleh
Berita Riau -  Kadiskes Rohil Ajak Masyarakat Sukseskan PIN Polio 2016

Rohil, Riau24.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Rohil menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk datang membawa anaknya mulai usia nol hingga 59 bulan untuk ikut mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional atau PIN Polio 2016 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 15 Maret mendatang.

"Kami mengajak orang tua yang memiliki anak wajib datang dan membawa buah hatinya ke Puskesmas maupun Posyandu terdekat untuk diberikan imunisasi", tukas Kadis Kesehatan Rohil dr. HM Junaidi Saleh, Mkes Senin (7/3/16) Bagansiapiapi.

Junaidi menambahkan penyakit Polio merupakan penyakit pada susunan saraf pusat yang disebabkan oleh virus dan biasanya menyerang anak- anak dengan ciri-ciri seperti lumpuh layu.
"Imunisasi yang diberikan kepada anak-anak nantinya merupakan salah satu upaya pencegahan paling efektif, karena selain dapat mencegah penyakit juga dapat melindungi orang sekitarnya, " terang Junaidi.

Untuk itu kita harapkan peran orang tua terhadap anaknya sangat penting melakukan imunisasi sehingga bayi dan anak memiliki ketebalan penyakit dalam tubuh anak.
"Untuk menjadi sehat adalah hak anak, dan anak yang sehat investasi bagi orang tuanya. Untuk itu, mari datang ke Puskesmas dan Posyandu terdekat guna mendapatkan imunisasi polio secara gratis " pungkas Junaidi.



R24/dev/yan 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru