riau24 Peresmian Gedung Baru Rawat Inap RSUD Dumai | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Peresmian Gedung Baru Rawat Inap RSUD Dumai

0
Berita Riau -  Peresmian Gedung Baru Rawat Inap RSUD Dumai

Dumai, Riau24.com - Gedung baru rawat inap Kelas I, II dan III Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai memiliki 256 fasilitas tempat tidur untuk para pasien. Dengan jumlah tersebut, menjadikan rumah sakit ini terbanyak kedua tempat tidur setelah RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru dan juga RSUD terbesar kedua di Riau.

Pembangunan gedung baru rawat inap RSUD itu telah dimulai sejak tahun 2013 lalu dan diselesaikan pada tahun 2015 dengan dua lantai serta menghabiskan anggaran sebesar Rp41 Miliar dari dana APBD Dumai.
“Pembangunan gedung baru ini merupakan wujud komitmen pelayanan optimal pemerintah kepada masyarakat untuk meningkatkan mutu kesehatan dan membangun sumber daya manusia berkualitas,” sebut Walikota Dumai Drs Zulkifli As saat meresmikan gedung baru rawat inap kelas I,II dan III RSUD Dumai yang ditandai dengan penandatanganan prasasti pada akhir pekan kemarin.
Dengan adanya gedung baru ini, diharapkan bisa mengurangi tingkat antrian masyarakat pasien yang berobat ke RS karena sebelumnya memiliki ruang rawat inap terbatas dan terpaksa harus berdesakan.
“ Pelayanan di rumah sakit harus terus ditingkatkan dan professional, karena sejauh ini masih banyak masyarakat kita berobat ke luar negeri, dan tentu saja menjadi tantangan pemerintah kedepan dengan melengkapi seluruh fasilitas medis,” ujarnya.
Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pendukung penting di rumah sakit ini agar sisi pelayanan dan kelengkapan alat medis memadai dan tidak kalah dengan RS lain.
“ Peralatan medis yang belum mencukupi karena terkendala anggaran akan kita coba dengan mencari sumber pembiayaan lain di provinsi maupun pusat agar lengkap dan ideal untuk pelayanan kesehatan secara maksimal,” katanya.

Terakhir Walikota mengharapkan agar gedung yang dapat menampung ratusan pasien ini akan tumbuh semangat baru dalam memberikan pelayanan publik terbaik sesuai visi misi pembangunan menuju masyarakat makmur dan madani.
Sementara, Direktur RSUD Dumai dr Syaiful menerangkan, bahwa pembangunan RSUD ini sebagai langkah untuk meningkatkan pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat, khususnya di Kota Dumai. Apalagi RSUD Dumai ini akan segera menyandang tipe B dan saat ini tinggal menunggu SK dari Gubernur Riau.
Dengan adanya gedung baru RSUD ini, kata Syaiful, pihaknya juga akan mengajukan penambahan dokter spesialis seperti jantung, mata dan lain sebagainya yang dianggap perlu.
“Gedung baru rawat inap Kelas I, II dan III RSUD memiliki 256 fasilitas tempat tidur bagi pasien Kelas I,II dan III. Dimana, setiap lantai gedung dibagi untuk sejumlah fungsi, seperti dilantai dasar nantinya untuk instalasi bedah, lantai I untuk Rawat Inap Penyakit Dalam dan lantai II untuk pasien umum,” terang Syaiful seraya menambahkan, ingin menjadikan RSUD Dumai sebagai rumah sakit Terungul di Pantai Timur Sumatera dengan Moto Pelayanan Cepat, Senyum dan Ramah (CSR).
Sebagai tambahan, Selama proses pembangunan, RSUD meminta pendampingan tim Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) agar pekerjaan berjalan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.



R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru