riau24 Kadis Disparekraf Provinsi Riau Beberkan Program dan Kegiatan Pemasaran Pariwisata Riau 2017 | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kadis Disparekraf Provinsi Riau Beberkan Program dan Kegiatan Pemasaran Pariwisata Riau 2017

0
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Saat Memaparkan Mengenai Kepariwisataan Riau
Berita Riau -  Kadis Disparekraf Provinsi Riau Beberkan Program dan Kegiatan Pemasaran Pariwisata Riau 2017
Pekanbaru, Riau24.com - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau, Fahmizal membeberkan beberapa program pemasaran pariwisata yang akan dilakukan pihaknya pada 2017 mendatang. Hal ini disampaikannya ketika melakukan rapat koordinasi teknis perencanaan dan ekonomi kreatif se Provinsi Riau tahun 2016 di Hotel Premier, Pekanbaru hari ini, Senin (7/3/2016).
 
Beberapa poin dalam program tersebut diantaranya Pemilihan Bujang Dara, Pemilihan Duta Wisata, Pembuatan Pusat Informasi Pariwisata, Pengembangan Homestay di kawasan pariwisata Provinsi Riau serta pengembangan sarana dan prasarana desa wisata.
 
Setelah itu, juga akan diadakan lomba sadar wisata, peningkatan sumber daya manusia dibidang pariwisata, peningkatan pengelolaan objek wisata, pembinaan pengusaha jasa rekreasi hiburan, dan terakhir, pembinaan penyediaan jasa transportasi pendukung pariwisata.
 
"Selain program-program tersebut, kita juga akan adakan kegiatan kepada UPT. Bandar Serai yang ada disetiap kabupaten/kota di Riau ditahun 2017 nanti," tutur Fahmi.
 
Kegiatan yang disampaikannya itu antara lain bandar serai festival, bandar serai performance art meeting, parade tari daerah Riau, pameran seni rupa Provinsi Riau dan bandar serai film competition.
 
"Kegiatan disetiap Bandar Serai ini kita minta dapat dilakukan setiap minggunya agar masyarakat semakin mengetahui potensi-potensi wisata serta kebudayaan yang ada di Riau," tuturnya.
 
Tak hanya itu, Fahmi juga mengharapkan kepada seluruh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang ada di Riau agar dapat berperan aktif dalam memperkenalkan masing-masing kerajinan daerah miliknya.
 
"Agar jika terdapat wisatawan asing yang berkunjung, bisa langsung kita arahkan ke Dekranasdanya untuk melihat kerajinan-kerajinan daerah yang dikunjunginya itu," harapnya.
 
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru