riau24 AS Prihatin Presiden Sudan Diundang ke KTT OKI di Jakarta | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

AS Prihatin Presiden Sudan Diundang ke KTT OKI di Jakarta

1
Presiden Sudan, Omar al-Bashir, bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo, di sela-sela KTT Luar Biasa OKI di Jakarta. (REUTERS/Darren Whiteside)
Berita Riau -  AS Prihatin Presiden Sudan Diundang ke KTT OKI di Jakarta

Jakarta, Riau24.com - Kedatangan Presiden Sudan, Omar Hassan Ahmad al Bashir, ke Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Konferensi Islam (KTT Luar Biasa OKI) di Jakarta ditanggapi secara prihatin oleh Amerika Serikat.

Melalui Duta Besarnya untuk Indonesia, Robert O'Blake, Amerika Serikat menyampaikan keprihatinannya atas kunjungan Presiden Sudan Omar Hassan Ahmad al-Bashir ke Indonesia. Pasalnya, al-Bashir sedang bermasalah dengan pelanggaran hukum internasional.

"Presiden Bashir dituntut oleh Mahkamah Pidana Internasional atau ICC atas kejahatan perang, kejahatan terhadap kemanusiaan dan genosida. Hingga saat ini surat perintah penangkapannya masih belum tuntas," demikian pernyataan Blake yang diterima oleh VIVA.co.id, Senin, 7 Maret 2016.

"Meskipun Amerika Serikat bukan salah satu anggota Statuta Roma, yang merupakan perjanjian untuk membentuk ICC, kami sangat mendukung upaya ICC untuk menuntut pihak-pihak yang bertanggung jawab atas genosida, kejahatan terhadap kemanusiaan, serta kejahatan perang di Darfur," kata Blake menambahkan.



R24/dev/viv

 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 14 Desember 2017 12:45 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru