riau24 Tutup KTT LB OKI, Jokowi: Dunia Islam Punya Hutang Kemerdekaan Palestina | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Tutup KTT LB OKI, Jokowi: Dunia Islam Punya Hutang Kemerdekaan Palestina

0
Berita Riau -  Tutup KTT LB OKI, Jokowi: Dunia Islam Punya Hutang Kemerdekaan Palestina
Jakarta, Riau24.com- Presiden Joko Widodo resmi menutup gelaran Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI) ke-5. Dia mengingatkan negara-negara Islam agar bersatu demi terwujudnya kemerdekaan Palestina.
 
"Kembali saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada yang mulia dan para hadirin sekalian atas kehadiran dan kontribusi aktif dalam KTT ini. Semoga kita dapat bertemu kembali pada KTT OKI di Istanbul bulan April mendatang," kata Jokowi penutupan KTT LB OKI di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (7/3/2016). 
 
"Dengan ini, KTT Luar Biasa OKI ke-5 tentang Palestina dan Al-Quds Al-Sharif secara resmi saya nyatakan ditutup. Semoga Allah subhanahu wa taala memberkati langkah mulia kita semua," tuturnya. 
 
Jokowi mengatakan, dunia Islam dianggap masih memiliki utang sampai Palestina benar-benar merdeka. Karena itu, kemerdekaan Palestina harus segera diwujudkan.
 
"Dunia Islam masih memiliki utang kemerdekaan kepada rakyat Palestina. Perjuangan rakyat Palestina adalah perjuangan kita semuanya. Insya Allah, kita dapat menyaksikan kemerdekaan Palestina dalam hidup kita," ujarnya. 
 
Usai menutup konferensi, Jokowi akan menggelar jumpa pers untuk menyampaikan lebih detail mengenai hasil konferensi di hari kedua ini. Konferensi pers dijadwalkan digelar pukul 17.00 WIB dan akan dipandu oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.
 
 
R24/adi/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru