riau24 "Riau ini Ditetapkan Siaga Darurat Karlahut, BNPB akan Kirim Dua Helikopter" | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

"Riau ini Ditetapkan Siaga Darurat Karlahut, BNPB akan Kirim Dua Helikopter"

0
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiiring ditetapkan Provinsi Riau ini, siaga darurat Karlahut. Maka dipasti ini BNPB akan mengirimkan dua unit helikopter untuk tindakan lakukan pemadaman titik api.
 
Hal ini disampaikan Kepala BPBD Riau Edwar Sanger kepada awak media, Senin di Pekanbaru. Kata dia, ini dipastikan setelah adanya komunikasi dengan Kepala BNPB Willem Rapangilei, untuk pastikan didalam minggu ini kirim dua unit helikopter ke Riau menanggulangi pemadaman Karlahut.
 
'Sehabis rapat terkait Karlahut ini, saya langsung kontak Pak Willem dan alhamdulillah beliau langsung merespon positif seiring langkah-langkah ditetapkanya status siaga darurat oleh Pemprov Riau, yakni mulai hari ini. Helikopter tersebut, me-waterbombing Karlahut pada daerah di Riau," ujarnya. 
 
Menurut Edwar, dengan semakin cepat adanya bantuan helikopter didatangkan itu tentunya semakin cepat pula usaha pemadaman itu dilakukan, khususnya melalui jalur udara. Karena sambungnya, saat ini dari darat sudah ada TNI/Polri ditambah dari BPBD. Tetapi inikan sangat terbatas geraknya.
 
"Dengan ada bantuan helikopter, tentu semakin akan maksimal lagi upaya pemadaman Karlahut yang kita lakukan pada daerah-daerah dilanda titik api," katanya sembari menegaskan, selain memberikan bantuanya helikopter, BNPB juga melakukan hujan buatan dengan memaksimal pemadaman.
 
Seperti diketahui, disaat ini status Siaga Darurat oleh Pemprov Riau pada hari ini telah ditetapkan. Hal iitu dilakukan menyusul, dikarena ada empat kabupaten/kota yaitu Dumai, Rohil, Pelalawan, Siak ini menetapkan Siaga Darurat. Yang sebelumnya telah adanya Meranti dan Bengkalis. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru