riau24 IHSG Lanjutkan Gerak Positif, Mainkan Empat Saham Ini | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

IHSG Lanjutkan Gerak Positif, Mainkan Empat Saham Ini

0
Berita Riau -  IHSG Lanjutkan Gerak Positif, Mainkan Empat Saham Ini

Riau24.com -  Pada perdagangan hari ini, Selasa, 8 Maret 2016, laju indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan akan berbalik melanjutkan pergerakan positif dalam tren penguatan jangka menengah, setelah kemarin melemah 19 poin.

Analis PT HD Capital Tbk, Yuganur Wijanarko, mengatakan pada pembukaan perdagangan kemarin, IHSG berada di atas level penutupan di akhir pekan (open weekly gap). Hal itu menandakan bahwa laju indeks akan berubah ke arah yang lebih positif dalam tren jangka menengah.
 
"IHSG telah pembentukan target batas bawah baru di posisi resisten psikologis sebelumnya di level 4.800, sehingga direkomendasikan akumulasi untuk skenario kenaikan lebih lanjut ke 4.925," kata Yuganur di Jakarta.
 
Dengan demikian, adanya potensi penguatan lanjutan dalam tren jangka menengah mesti direspons para pelaku pasar dengan mengakumulasi empat saham berikut ini:
 
1. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dengan target trading di level Rp10.350.
 
Secara teknikal, pola perbaikan tren jangka pendek dan menengah pada emiten perbankan BUMN ini membuatnya menarik untuk diakumulasi, melihat kinerja ekspektasi produktif ke depan di 2016 ada pada skenario kenaikan menuju target batas atas psikologis Rp10.350.
 
2. PT Timah Tbk (TINS) dengan target trading di level Rp700.
 
Harga minyak mentah dunia yang berada pada level terendah sejak sepuluh tahun terakhir dan valuasi sektor yang cukup murah, membuat saham batubara menarik untuk diakumulasi secara jangka menengah.
 
3. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) dengan target trading di kisaran Rp390-Rp400.
 
Secara teknikal, perbaikan tren jangka pendek dan menengah pada emiten properti ini dapat digunakan sebagai peluang akumulasi untuk kontinuasi kenaikan menuju kisaran Rp390-Rp400.
 
4. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dengan target trading di kisaran Rp2.650-Rp2.750.
 
Pola perbaikan momentum dalam tren jangka pendek dan menengah pada emiten konstruksi BUMN ini dapat digunakan sebagai peluang trading mengikuti kontinuasi kenaikan berikutnya di atas resistance psikologis Rp2.650-Rp2.750. (ase)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru