riau24 Peduli Masyarakat Butuh Rumah, BRK telah Tandatangani Kerjasama dengan BLU-PPDPP | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Peduli Masyarakat Butuh Rumah, BRK telah Tandatangani Kerjasama dengan BLU-PPDPP

0
Berita Riau -  Peduli Masyarakat Butuh Rumah, BRK telah Tandatangani Kerjasama dengan BLU-PPDPP
 
Pekanbaru, Riau24.com - Bentuk akan kepedulian Bank Riau Kepri (BRK) diberikan pada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) ini dalam rangka perolehanya rumah melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Disaat ini sudah dilakukan BRK, dengan tandatangani suatu kerjasama.
 
Sebagai percepatannya program sejuta rumah. Maka telah disikapi BRK menandatangani Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) dengan BLU - FLPP. Ini didalam rangka perolehan rumah melalui KPR bagi MBR. Bentuk dari MoU itu dilakukan oleh Direktur Utama BLU-PPDPP, Budi Hartono sama Direktur Utama BRK, DR. Irvandi Gustari. 
 
Hadir juga dalam penandatangan ini Direktur Kredit dan Syariah BRK Afrial Abdullah, Direktur Operasional Denny M. Akbar, Pemimpin Divisi Konsumer dan Mikro Azwizar Hendri, Pemimpin Divisi Kredit Komersial Rizali Effendi, Pemimpin Divisi Produk dan Jasa Syamsul Bakri. Dari PPDPP hadir juga Direktur Layanan Saraswati, Direktur Operasi Nusraini, Direktur Umum dan Hukum Maharani. 
 
Dalam rilis diterima awak media ini, disampaikan Budi Hartono, pihaknya memberi apresiasi dengan atas dilakukan penandatanganan tersebut. Yang tentunya itu mendukung program sejuta rumah yang digagas oleh pemerintah. Budi Hartono juga menyampaikan, bahwa dengan dilakukan penandatanganan PKO ini maka diharapkan penyaluran dan pengembalian dana FLPP dapat dilakukan secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel serta memberikan manfaat bagi masyarakat.
 
"Ini tentunya diharapkan sesuai dengan ketentuan pengelolaan keuangan negara, agar tidak terjadi penyalahgunaan pemanfaatan dana FLPP oleh masyarakat yang tidak berhak; dan tidak terjadi penyalahgunaan kepemilikan rumah sejahtera tapak dan satuan rumah sejahtera susun yang dibiayai dengan dana FLPP," ujarnya.
 
Sementara itu Direktut Utama BRK, DR. Irvandi Gustari dalam kesempatan itu, mengatakan, rasa terimakasih kepada PPDPP telah memberikan kepercayaan untuk kerjasama penyaluran dana FLPP tersebut. Maka kerjasama ini bagi BRK sebagai pihak Bank Daerah tidak hanya mengejar Business Oriented semata, tetapi juga peduli dengan masyarakat yaitu untuk mendukung program sejuta rumah
 
Berdasarkan kerjasama antara BRK dan PPDPP, maka ditahun 2016 akan dilaksanakan nantinya perencanaan penerbitan KPR Sejahtera sebanyak 260 unit, dan dengan nilai FLPP yaitu Rp 24.8 miliar . 
 
Sebelumnya pada tanggal 11 Maret 2015 BRK serta pihaknya Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia telah ditandatangani Kesepakatan Bersama Nomor: 05/PKS/M/2015 dan Nomor: 13A/MOU/2015 tentang FLPP dalam rangka perolehan rumah melalui KPR bagi MBR.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru