riau24 Identitas Pencuri Kabel di Gorong-gorong Istana Terlacak | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Identitas Pencuri Kabel di Gorong-gorong Istana Terlacak

0
Tumpukan bungkusan kabel yang menyumbat saluran air di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (29/2). Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan adanya dugaan sabotase banjir akibat limbah kulit kabel tersebut
Berita Riau -  Identitas Pencuri Kabel di Gorong-gorong Istana Terlacak
Jakarta, Riau24.comPolisi kini fokus melakukan pengejaran terhadap pencuri tembaga kabel di saluran air bawah tanah Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal memberi sinyal aparat akan menemukan keberadaan pencuri kabel dan meringkusnya dalam waktu dekat. 

Iqbal membeberkan, pelaku yang saat ini diburu Tim Gabungan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya memiliki kaitan dengan salah seorang pemulung yang ditangkap aparat Polsek Gambir awal 2015, terkait kasus yang sama.

"Saat ini tim sedang melakukan perburuan terhadap pelaku yang sudah teridentifikasi. Doakan saja hari ini atau besok kita sudah dapat melakukan upaya paksa yaitu penangkapan untuk pelaku pencurian ini. Salah satu (petunjuk)-nya kami mengaitkan pada satu tersangka di tahun 2015," kata Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Iqbal mengaku hingga saat ini polisi belum mengetahui ke mana tembaga-tembaga curian itu dijual pelaku. Namun polisi akan mengembangkan penyelidikan ke arah penadah usai menangkap pelaku pencuriannya. 

"Kita kan belum lakukan upaya paksa tapi nanti kita akan tangkap pelakunya dan penadahnya juga," ujar Iqbal.

Polisi pernah meringkus 4 orang terkait kasus pencurian kabel listrik milik PLN pada 2015. Para pencuri itu sehari-hari bekerja sebagai pemulung di sekitar Istana.


R24/dev/lip 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru