riau24 Pencanangan PIN Polio Rohil Dinilai Bupati Berhasil | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pencanangan PIN Polio Rohil Dinilai Bupati Berhasil

0
Berita Riau -  Pencanangan PIN Polio Rohil Dinilai Bupati Berhasil

Rohil, Riau24.com - "Dari pantauan kami untuk pencanangan PIN Polio 2016 untuk wilayah Rohil dinyatakan berhasil. Hal ini terllihat dari antusiasme masyarakat yang datang beramai-ramai membawa bayi dan anak balitanya ke Puskesmas maupun Posyandu terdekat. Ini merupakan hal yang sangat menggembirakan karena masyarakat sudah peduli dengan masalah kesehatan anaknya", kata Bupati Rohil H Suyatno saat pembukaan Pencanangan PIN Polio 2016 Selasa (8/3/16) di Pukesmas Baganpunak Bagansiapiapi-Rohil.

"Dampak dari pemberian imunisasi Polio ini sangat baik untuk kesehatan kekebalan tubuh pada anak kita. Sehingga mulai sekarang kita harus memberi bimbingan dan menjaga kesehatannya agar nanti bisa tumbuh dan berkembang untuk menjadi anak yang cerdas dan pintar  sesuai harapan pemerintah," ujarnya.

Untuk masalah pelayanan pemberian vaksin imunisasi Polio, Pemerintah Daerah (Pemda) juga telah menyiapkan 462 tempat pelayanan dan 67.000 vaksin imunisasi. Pemda juga membuka peluang kepada masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan untuk melakukan vaksin pada hari ini.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk datang ke Pukesmas atau Posyandu terdekat untuk mendapatkan vaksin tetes ini. Mengingat vaksin ini diberikan secara cuma-cuma sehingga tidak membebani masyarakat. Apalagi PIN Polio tahun 2016 ini dilakukan secara serentak di wilayah RI. Kami juga sangat gembira sekali dengan antusias ibu-ibu yang datang berbondong -bondong membawa balitanya. Bahkan kami bersama Ketua DPRD dan Dandim, pihak Kejari dan Polres menilai kegiatan pencanangan PIN Polio hari ini berhasil," ungkap Bupati lagi.

"Selain itu camat se-Kabupaten pun secara serentak melakukan Pekan Imunisasi Polio khususnya untuk wilayah Rohil, " tutup Bupati.


R24/dev/yan 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru