riau24 "Kelanjutan Jembatan Siak IV, Dinas Bina Marga Riau Diminta Susun Estimate Dana" | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

"Kelanjutan Jembatan Siak IV, Dinas Bina Marga Riau Diminta Susun Estimate Dana"

0
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hampir tiga tahun sudah, Jembatan Siak IV ini terbengkalai pembangunan. Jembatan yang di Jalan Sudirman Ujung dekat Pelita Pantai tersebut dibiarkan dengan begitu saja. Dan padahal, cukup fantastis menelan anggaran daerah ini.  
 
Tetapi, saat ini sudah ada intruksi Plt Gubri untuk dilanjutkan. Maka disikapi anggota DPRD Riau Asri Auzar dengan mendesak instansi terkait Dinas Bina Marga Riau itu segera menyusun estetimate dari anggaran kelanjutan pembangun Jembatan Siak IV ini.  
 
"Dinas Bina Marga diminta untuk susun estetimate anggaran. Yang supaya kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV ini bisa segera dilanjutkan. Karena sampai disaat ini, telah hampir tiga tahun akses penghubung (jembatan, red) yang terbengkalai," ujarnya.
 
Sekretaris Komisi D DPRD Riau ini menegaskan, bagaimanapun untuk kelanjutan pembangunan jembatan itu, harus dituntaskan dengan segera. Karena didalam pelaksanaan proyek multi years itu, menelan dana APBD sangat sangat fantastis sekali.
 
"Kepastian kelanjutan pengerjaan Jembatan Siak IV, memang telah ada intruksi dari Plt Gubri. Karena itu, diharapkan dapat dilakukan ini atau dimasukkan dalam Anggaran (APBD) Perubahan 2016. Usulan itu memang harus berasalkannya instansi terkait," ujarnya.
 
Kesempatan itu, Politisi Demokrat dari Dapil Rohil, mengatakan, dari kalkulasi sementara ini kelanjutan pembangunan tersebut butuhkan dana sebesar Rp100 m. Tetapi ini tentunya, sangat diharapkan ada kejelasan pihak Dinas Bina Marga terkait dana dibutuhkan.
 
Disinggung apa hal itu tidak akan ada masalah nantinya ? Untuk ini
dikatakan Asri Auzar, terhentinya pengerjaan Jembatan Siak IV itu dikarena memang tidak dianggar dalam tahun anggaran. Tetapi ini, sudah tidak ada masalah. Karena ini telah dilaksana audit.
 
"Sebelumnya, tidak dianggarkan dalam APBD Riau. Yaitu, dimulai sejak tahun 2012 hingga 2016 ini. Dikarena tidak ada perhitunganya beberapa item tidak jelas. Namun sekarang tidak ada masalah lagi. Dan diharap itu Dinas Bina Marga mengusulkan," tutupnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru