riau24 Wah….. Diduga Kuat Siswi Berprestasi Di Merbau Terabaikan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Wah….. Diduga Kuat Siswi Berprestasi Di Merbau Terabaikan

0
Berita Riau -  Wah….. Diduga Kuat Siswi Berprestasi Di Merbau Terabaikan
Meranti, Riau24.com - Salah seorang siswi yang dikabarkan berprestasi sejak dirinya duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) hingga saat ini sampai pada jenjang tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kecamatan Merbau rupanya siswi yang berprestasi itu ternyata terabaikan, hal ini dikarenakan siswi tersebut belum pernah mendapat bantuan atau beasiswa apapun baik dari pihak Sekolah maupun dari
Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti.

Seperti dialami salah seorang siswi bernama Putri Indah Sari, siswi kelahiran tahun 1999 itu sejak dirinya duduk dibangku kelas 3 (tiga) SD Negeri 1 Teluk Belitung saat itu sampai dibangku kelas 6 SD tersebut, Ia terus saja meraih prestasi yang membanggakan yaitu mendapat juara 1 dan 2 dikelasnya saat SD tersebut.

“Selain di tingkat SD, anak saya ini bang saat duduk di tingkat SMP Negeri 1 Merbau saat itu mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 3 SMP juga mendapat prestasi yang membanggakan yaitu meraih juara 1 dan 2 serta berhasil meraih Juara Umum II saat duduk di SMP tersebut”, keluhorang tuanya, Fudiana Artati (42) saat berbincang bersama Riau24.com di Teluk Belitung, Selasa (8/3/2016).

Perempuan yang berdomisili di Jalan Nelayan RT 05 RW 01 Kelurahan Teluk Belitung itu membeberkan, bahwa kami merasa kesal dan bertanya-tanya tentang perhatian dari pihak Sekolah maupun pihak Pemerintah sampai saat ini anak saya sudah duduk di bangku kelas 2 SMA Negeri 1 Merbau saat ini pun tidak pernah mendapat bantuan ataupun beasiswa pelajar berprestasi sepersen pun.

“Tentu ini sangat kita kesalkan. Seingat saya, anak saya itu hanya pernah mendapat zakat fitrah saat Ia duduk di bangku SMPN 1 Merbau dengan jumlah zakar sebesar Rp. 100.000,-. Selanjutnya tidak pernah mendapatkan bantuan atau beasiswa apapun”, beber sosok ibu yang mengaku bekerja sebagai pencari kayu bakar sehari-hari itu.

Bahkan, diakuinya, bahwa Putri Indah Sari ini selain aktif dan berprestasi dibidang akademi juga berprestasi dibidang ekstrakurikuler atau nonakademinya, seperti pernah ikut Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) ditingkat Kabupaten, ikut ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten dan akan berangkat bertanding mewakili Kabupaten ditingkat Provinsi tahun ini dalam Cabang Olahraga
(Cabor) Karate, dan juga aktif ikut dalam pendidikan Kepramukaan di Sekolah sebelumnya.

“Ini lah yang menjadi pertanyaan kita dan sedikit kesal dengan pihak Sekolah maupun Pemerintah Daerah yang dinilai mengabaikan generasi kita yang memiliki prestasi cukup baik dan perlu diperhatikan, tolong bantu saya menyuarakan keterangan saya ini bang”, ungkap Fudiana Artati kepada Media ini.


R24/jef/ndi 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru