riau24 Tak Mampu Beri Makan, Pemilik Kebun Binatang Obral Hewan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Tak Mampu Beri Makan, Pemilik Kebun Binatang Obral Hewan

0
Mohammad Oweida di depan hewan-hewan miliknya yang tewas akibat perang di Jalur Gaza
Berita Riau -  Tak Mampu Beri Makan, Pemilik Kebun Binatang Obral Hewan

Jalur Gaza, Riau24.com - Seorang pemilik kebun binatang di Jalur Gaza terpaksa menjual hewan-hewan miliknya. Ia tak mampu lagi memberi makan hewan-hewan kesayangannya itu.

Sebelum terjadi perang hebat di Jalur Gaza pada 2014 lalu, Muhammad Owieda memiliki kebun binatang mini di wilayah Khan Younis, sebuah wilayah yang menjadi pendudukan Palestina. Ia memelihara puluhan hewan di tanah miliknya. Kebun binatang mini milik Oweida kerap didatangi oleh keluarga dengan anak-anak mereka, juga oleh rombongan sekolah.

Namun dua tahun berlalu sejak perang besar tersebut, Oweida mengaku kewalahan memberi makan hewan-hewannya. Dampak perang membuatnya kesulitan mendapatkan pasokan makanan bagi hewan-hewan peliharaannya. Satu per satu hewan tersebut dijualnya. "Saya harus menjual mereka untuk menyelamatkan mereka," kata Oweida, seperti dikutip dari Reuters, 7 Maret 2016.

Pria berusia 24 tahun itu duduk termangu di depan kandang seekor macan yang sudah empat hari tak mendapat makan.

Sebelumnya, ia telah kehilangan sekitar 200 hewan yang kebanyakan ia peroleh dari Mesir melalui terowongan yang dijaga ketat. Ratusan hewan tersebut tewas setelah perang tujuh minggu yang terjadi antara Israel dan militan Palestina di Jalur Gaza pada 2014 lalu, membuatnya tak bisa lagi memperoleh makanan yang cukup untuk hewan-hewan kesayangannya.

Oweida sempat menempatkan singa, macan, dan simpanse dalam sebuah kandang, dan menjadikan mereka daya tarik untuk dikunjungi  oleh anak-anak. Namun kini tak ada lagi tamu yang mengunjungi kebun binatang miliknya.

Saat ini, Oweida mengaku, ia tengah melakukan negosiasi untuk menjual macannya yang kelaparan seharga US$23 ribu kepada seorang warga Gaza yang pernah mendirikan kelompok pencinta singa. Hewan lain yang ia jual adalah burung unta, kura-kura, dan seekor burung pelikan.


R24/dev/viv 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru