riau24 "Demi Marwah Daerah, makanya Calon Sekdaprov ini Mesti dari Pejabat Riau" | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

"Demi Marwah Daerah, makanya Calon Sekdaprov ini Mesti dari Pejabat Riau"

0
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiiring mencuat informasi akan dibentuk 
Pansel Sekdaprov tersebut, serta memulai rapat kerja. Namun pada masalah ini, kalangannya anggota DPRD Riau angkat bicara dengan berharap Sekdaprov harusnya itu pejabat Riau. 
 
Anggota DPRD ini meminta calon Sekdaprov Riau itu bisa menjaga marwah daerah. "Diharapkan ini, calon Sekdaprov mendatang dari pejabat putra daerah atau pejabat tempatan. Mesti berasal dari Riau atau putra daerah, tetapi diminta Plt Gubri tidak gegabah," ujarnya.
 
Ini disampaikanya anggota DPRD Riau Husni Thamrin kepada awak media, Selasa (8/3), dikonfirmasi melalui ponsel. Dikatakannya, hal putra asli Riau dimaksud bisa saja ini bekerja di kabupaten/kota se-Riau maupun di luar Riau. Namun lebih baik ini yang bekerja di Riau. 

"Inikan banyak putra daerah yang bisa menjadi Sekdaprov, mereka bekerja di kabupaten/kota. Maka dapat undang mereka untuk ikut assesment. Kalau tidak ada putra daerah lagi, tidak masalah kalau Sekdaprov berasal dari luar Riau
ini. Kalau itu terpaksa," ujarnya.
 
Politisi Gerindra ini, mengatakan, seiring sudah akan dibentuk pula 
Pansel Sekdaprov Riau, maka itu Pansel mesti perhatikan hal yang demikian. Jikalau keberadaannya Pansel hanya bisa mengacaukan Riau, maka lebih baik dibubarkan ataupun tidak usah saja dibentuk.
 
Senada itu juga disampaikan oleh anggota DPRD Riau lainnya, yaitu Nasril. Dia mengatakan, sekarang ini memang sudah akan dibentuk Pansel Sekdaprov Riau. Tetapi ini diharapkan nantinya dapat benar-benar bekerja dalam menentukan calon dari Sekdaprov mendatang.
 
"Calon Sekdaprov akan datang itu mesti bisa mengayom, membawa serta menaung seluruh kelompok. Sehingganya, bagaimana Riau ini bisa maju. Karena, itukan menjadi tugas utama dari Sekdaprov agar ini benar-benar dapat terciptakan suasana yang kondusif," ujarnya.
 
Politisi Demokrat inipun menyebut bahwa, dengan segera ditetapkan Sekdaprov definitif, makanya bisa terlaksana atau berjalan program-program pemerintah. Sehingga ini sangat berdampak pembangunan daerah Provinsi Riau kedepannya menjadi ke arah yang lebih baik.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru