riau24 Waduh..... Sekwan Riau tak Kunjung Dilantik ini, Diduga ada Kepentingan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Waduh..... Sekwan Riau tak Kunjung Dilantik ini, Diduga ada Kepentingan

0
Berita Riau -  Waduh..... Sekwan Riau tak Kunjung Dilantik ini, Diduga ada Kepentingan
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga saat ini, Sekwan Riau belum juga dilantik Plt Gubri. Padahal, sudah ditetapkan Pimpinan DPRD yang memilih Kaharuddin daripada tiga nama yang diajukan. Diduga tidak kunjung dilantik, ada kepentingan belum terlaksana. 
 
Bahkan sejumlah kalangan DPRD Riau mendesak, agar Plt Gubri ini segera melantik Kaharuddin yang sudah dipilih. Namun, sejak diberi rekomendasi pasca pemilihan itu, tanggal 8 Februari 2016. Ternyata pihak Pemprov Riau tidak kunjung melakukan proses.
 
Terkait permasalahan ini, menurut Pengamat Kebijakkan Publik Riau Saiman Pakhpahan, mengatakan, Plt Gubri seyogyanya melakukan proses untuk pelantikan Sekwan Riau tersebut. Apalagi, diketahui ini sudah ada rekomendasi pihak Pimpinan DPRD.
 
"Semestinya, sudah dilakukan ini pelantikan Sekwan Riau tersebut. Dikarena inikan sudah didapatkan satu nama, dan bahkan diketahui pula sudah direkomendasikan itu pasca penetapan pemilihan akan nama Sekwan Riau. Semestinya didesak," ujarnya.
 
Dikesempatan itu Saiman, sebut, jangan sampai penundaan untuk pelantikan tersebut, hanya sebab kepentingan yang tertunda. Maka dengan kondisi saat ini, sambung Saiman, selayaknya dipercepat ini pelantikan, mengingat setahunan itu dijabat Plt.
 
Seperti diketahui, para pimpinan DPRD Riau mendesak Plt Gubri segera lantik Kaharuddin sebagai Sekwan. "Kita mendesak pada Plt Gubri melantik Kaharuddin, yang dipilih. Bahkan ini telah dikirimkan rekomendasi ke Plt Gubri," sebut Manahara.
 
Wakil Ketua DPRD Riau ini sebut, bahwa, desakan agar dari segala kinerja wakil rakyat kedepan tidak terganggu lagi, serta bisa berjalan maksimal sesuai hal diagendakan program-program. Sebab selama ini diakuinya, kinerja dilembaga ini terganggu.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru