riau24 Cepat Tanggap Tangani Karlahut, Pemerintah Pusat Apresiasi Pemprov Riau | Berita Riau
Selasa, 22 Mei 2018

Cepat Tanggap Tangani Karlahut, Pemerintah Pusat Apresiasi Pemprov Riau

2
ilustrasi
Berita Riau -  Cepat Tanggap Tangani Karlahut, Pemerintah Pusat Apresiasi Pemprov Riau
Pekanbaru, Riau24.com- Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei menilai Pemerintah Provinsi Riau dan kabupaten kota telah berupaya dalam mengantisipasi dengan baik dalam melakukan pemadaman kebakaran lahan dan hutan.
 
Ia juga mengapresiasi penetapan Status Siaga Darurat Kebakaran Lahan dan Hutan oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Hal tersebut akan memudahkan koordinasi melakukan pemadaman dan pencegahan karlahut di Provinsi Riau. 
 
"Dengan ditetapkannya Status Siaga Darurat oleh Riau maka Pemerintah Pusat melalui BNPB memiliki dasar hukum untuk memberi bantuan sebuah pendampingan, Pemerintah Pusat akan mudah memberikan bantuan kapasitas yang tidak dimiliki oleh daerah," ujarnya.
 
Ia mengatakan saat ini di Riau sudah ada 3 helikopter yang standby yang bisa digunakan untuk patroli dan water booming. "Tiga helikopter ini memang masih kurang tapi BNPB menyiapkan heli apabila diperlukan setiap saat bisa dioperasikan," jelasnya.
 
Sementara itu untuk saat ini pihaknya memang belum menambah personil untuk memadamkan karlahut di Riau karena aset dan personil di Riau dinilai masih cukup. "Apabila kapasitas daerah tidak cukup baru akan diback up oleh pusat termasuk dari TNI dan Polri,"tutupnya.
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Melliana
Jumat, 09 Maret 2018 19:46 wib
Ayo mainkan permaianan Tembak Ikan kami banyak promo-promo menarik khusus untuk anda kami tunggu kedatangan nya ya dan daftar kan diri anda sekarang juga untuk Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7B3130BF whatsapp : +6281326993756
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru