riau24 SBY : Laporkan Jika Ada Yang Mencatut Nama Saya | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

SBY : Laporkan Jika Ada Yang Mencatut Nama Saya

0
Berita Riau -  SBY : Laporkan Jika Ada Yang Mencatut Nama Saya
Bandung,Riau24.com - Jelang Pilkada serentak 2017, Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhyono melakukan konsolidasi dengan kader-kader daerah. Ia pun mengingatkan agar kader tidak tergiur pihak-pihak tertentu yang mencatut namanya terkait penyelenggaraan Pilkada.
 
Setelah bertemu dengan kader-kader di wilayah Bekasi, malam ini SBY bersama fungsionaris DPP PD melakukan konsolidasi dengan kader wilayah Bandung, Jawa Barat. SBY yang sedang melakukan tour de Java ini punya pesan khusus.
 
"Jangan percaya kalau ada yang mengaku-aku dan bilang 'eh pilih saya saja nanti saya sampaikan ke pak SBY, pasti tembus'. Itu pasti bohong," tegas SBY di hadapan kader DPW dan DPC Bandung di Hotel Aston, Bandung, Selasa (8/3/2016) malam.
 
SBY pun minta dilaporkan jika ada kader internal atau pihak tertentu yang menjual namanya agar menang dalam Pilkada. Sebab menurutnya, dalam penentuan siapa yang akan dicalonkan maju Pilkada semua harus melalui mekanisme partai.
 
"Tolong telepon saya siapa orang itu, siapa manusia itu. Dia akan merusak nama partai. Kami sangat serius dalam menetapkan calon-calon. Dan kita waktu masih ada," kata SBY.
 
Presiden RI ke-6 ini menjelaskan, bahwa dalam penentuan calon kepala daerah di PD, mekanisme dilakukan secara terbuka, juga akuntable.
 
"Calon walikota dan wakil walikota itu semua wewenang DPP dan akan diputuskan oleh Ketum yaitu saya. Untuk calon gubernur dan wagub itu di majelis tinggi partai yang dalam AD/ART juga dijabat Ketum," terang SBY.
 
"Ketum itu lembaga bukan orang, demikian juga ketua majelis tinggi partai, itu juga lembaga. Jadi prosesnya sesuai sistem, akuntable dan transparan," tambah suami dari Ani Yudhoyono itu.
 
Dalam Pilkada serentak 2015 lalu, SBY menyatakan PD cukup berhasil menuai kemenangan. Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada kader-kadernya dari cabang terkecil pun yang sudah banyak bekerja keras.
 
"Saya tahu, semua kader bekerja dengan keras. Tuhan pun mencatatnya. Atas nama Demokrat kami sampaikan terima kasih sebesar-besarnya. Tidak ada jalan yang lunak untuk menuju cita-cita yang besar," ucap SBY.
 
Meski saat ini PD tengah mengalami banyak tantangan, SBY yakin bahwa akhirnya partai berlambang Mercy itu akan kembali bangkit dan kembali menuai kemenangan. Ia pun meminta agar seluruh kadernya tetap bekerja dan tak putus asa.
 
"Kita ingin Bandung, Jawa Barat yang dulu jadi lumbung PD akan kembali di 2019. Mari kita raih kembali kemenangan," tutup jenderal purnawirawan TNI itu.
 
 
R24/adi/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru