riau24 Ini Penampakan, Sentuhan Pertama Gerhana Matahari di Jakarta | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Ini Penampakan, Sentuhan Pertama Gerhana Matahari di Jakarta

0
Berita Riau -  Ini Penampakan, Sentuhan Pertama Gerhana Matahari di Jakarta
Jakarta,Riau24.com- Sentuhan pertama bayangan bulan ke matahari di Jakarta tercatat sekitar pukul 06.21 WIB. Sentuhan pertama di beberapa kota di Indonesia pun hanya berselang hitungan menit.
 
Pantauan di kantor BMKG, Rabu (9/3/2016), tepat pukul 06.21 WIB, penampakan gerhana itu langsung membuat awak media dan masyarakat langsung antusias dan mengambil foto. Tampak bayangan hitam mulai menutupi bagian atas matahari Jakarta.
 
"Untuk Jakarta sendiri akan tertutup sekitar 90 persen," kata Deputi Geofisika BMKG Masturyono di kantor BMKG, Jalan Angkasa, Jakarta Pusat.
 
Di ruangan BMKG sendiri tampak 7 kota yang dilalui GMT terpampang di 7 layar. Selain itu, BMKG juga menampilkan peta cuaca serta gempa.
 
Kota-kota yang dilalui GMT sendiri yaitu Tanjung Pandan (Belitung), Muko-muko (Bengkulu), Palembang, Palangkaraya, Balikpapan, Palu, dan Ternate. Sementara kota yang dilalui jalur gerhana matahari sebagian yaitu Aceh, Jakarta, Medan, Yogyakarta, Kupang, Manado, Bandung, Karagkates (Malang), Denpasar, Makassar, Ambon, dan Jayapura.
 
 
R24/adi/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru