riau24 Rio Haryanto Diremehkan Gagal Tembus Balapan Utama F1 | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Rio Haryanto Diremehkan Gagal Tembus Balapan Utama F1

0
Berita Riau -  Rio Haryanto Diremehkan Gagal Tembus Balapan Utama F1

Jakarta, Riau24.com - Jelang balapan pembuka di Formula 1, kehebatan Rio Haryanto di belakang kemudi diragukan. Pembalap Manor Racing asal Indonesia itu diprediksi kesulitan menembus babak utama.

Hal ini diungkapkan oleh mantan pembalap F1 denan tim Minardi, Robert Doornbos, yang merasa kalau Rio mendapatkan kesempatan berada di balik kemudi 'jet darat' itu karena suntikan finansial.

Kendati demikian, Doornbos menilai sebenarnya tahun 2016 ini bisa menjadi titik balik untuk Manor karena punya mobil MRT05 yang menjanjikan.

"Di atas kertas, mereka tetap tim terkecil. Tapi, dengan langkah yang mereka buat, saya pikir mereka bisa bersaing dengan tim lain daripada hanay bisa berada di belakang terus," ujar Doornbos dalam radio Belanda, Ziggo Sport Totaal.

"Saya pikir mereka bisa mendapatkan beberapa poin, terutama dengan (Pascal) Wehrlein dalam tim. Saya pikir dia pengemudi yang sangat-sangat bagus. Haryanto berada di dalam mobil karena alasan biasa: uang yang dia bawa dan menjadi duta untuk Indonesia. Kita akan lihat apakah dia bisa lolos dengan jarak 107 persen," lanjutnya.

Peraturan 107 persen sendiri merupakan regulasi selama sesi kualifikasi balapan F1 yang dikenalkan pertama kali pada 1996.
Selama fase pertama kualifikasi, pembalap manapun yang gagal mencatatkan waktu dalam 107 persen waktu terbaik tak akan boleh melakukan start di balapan utama.

Namun, tercatat 37 kali pengawas balapan (stewards) memperbolehkan mobil yang gagal untuk tetap membalap karena beberapa kondisi. 13 pembalap di antaranya boleh tetap membalap karena "kejadian luar biasa" seperti kecelakaan hebat atau hujan deras.

Rio sendiri dijadwalkan untuk melakoni debutnya di GP F1 pada 20 Maret mendatang di Australia. Jadi apakah pembalap pertama Indonesia di F1 itu mampu melewati rintangan 107 persen? Kita nantikan saja.



R24/dev/viv 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru