riau24 Sudirman Said dan Rizal Ramli Bakal Diadu, DPR Jadi Wasitnya | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Sudirman Said dan Rizal Ramli Bakal Diadu, DPR Jadi Wasitnya

1
Berita Riau -  Sudirman Said dan Rizal Ramli Bakal Diadu, DPR Jadi Wasitnya

Jakarta, Riau24.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ‎meminta adanya debat publik antara Menteri ESDM Sudirman Said dengan Menko Kemaritiman Rizal Ramli.

Debat terkait pembangunan fasilitas regasifikasi gas alam cair (liquefied natural gas/LNG) untuk pengelolaan Blok Masela di Maluku.

Permintaan itu disampakan politikus Gerindra Ramson Siagian dihadapan Sudirman‎ dalam rapat kerja komisi VII DPR dengan Kementerian ESDM hari ini. "Saya minta mereka debat," ujarnya saat ditanyai di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/3).

Bahkan, Ramson mengatakan DPR siap memfasilitasi debat itu. "Kita akan fasilitasi antara menko dan menteri ESDM‎, terbuka sajalah. Kita ingin diadakan di lobi nusantara III," sebutnya.

DPR sejatinya ingin mendapat kepastian terkait skema apa yang dipakai untuk blok Masela‎. Pasalnya, keduanya sering berselisih pendapat.

Sudirman mengatakan LNG akan dibangun offshore (di laut) sedangkan Rizal mengklaim pemerintah memilih onshore (di darat).
Alhasil, adu retorika keduanya membuat Presiden Joko Widodo marah. Karenanya, DPR ingin mendapat penjelasan teknis, ekonomis, dan politis terkait Blok Masela.

Barulah setelah itu, pihaknya akan memberi pertimbangan skema mana yang tepat. "Kita akan kemukakan (sikap) setelah mereka debat," tandasnya.


R24/dev/jwa 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:22 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru