riau24 Begini Perilaku Tak Biasa Lumba-lumba Saat Gerhana | Berita Riau
Rabu, 23 Mei 2018

Begini Perilaku Tak Biasa Lumba-lumba Saat Gerhana

1
Berita Riau -  Begini Perilaku Tak Biasa Lumba-lumba Saat Gerhana

Jakarta, Riau24.com - Gerhana matahari total (GMT) sudah sudah berakhir di Jakarta. Secara bertahap, matahari mulai terbebas dari halangan bulan. Selama proses gerhana di Jakarta sejumlah ahli memanfaatkan waktu untuk mengamati perilaku lumba-lumba.
Dari hasil pengamantan itu terungkap bahwa ternyata, mamalia lucu itu, memperlihatkan perilaku aneh dari kehidupan biasanya.
Saat proses gerhana terjadi, terlihat lumba-lumba memilih menyendiri. Padahal di situasi normal, lumba-lumba hidup bersama dan berkelompok.
"Pada situasi normal, lumba-lumba selalu berkelompok. Namun, selama fase gerhana, lebih banyak menyendiri, bersembunyi di bawah permukaan matahari," ujar Dr Hagi Yulia Sugeha, dokter hewan dan peneliti dari biodiversitas LIPI.
Selain itu, perbedaan perilaku lain yang terjadi pada lumba lumba adalah perbedaan cara bernafas. Selama fase gerhana, lumba-lumba cenderung membuang nafas dengan tenang.
"Saat gerhana, mereka kepalanya ke luar untuk bernafas secara pelan, karena mereka mengalami disorientasi malam/siang, ketika gerhana selesai, mereka langsung bernapas menyemburkan air, seakan bernafas lega," ujar Dr Hagi menambahkan.
Sesaat setelah gerhana selesai, lumba lumba terlihat kembali berenang berkelompok seperti sebelum gerhana.


R24/dev/viv 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Melliana
Sabtu, 10 Maret 2018 20:54 wib
Mainkan poker online kami sekarang juga sudah terpercaya di indonesia loh. dan dapatkan bonus-bonus nya setiap hari hanya untuk anda kami tunggu kedatangan nya ya untuk Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7B3130BF whatsapp : +6281326993756 wechat : ID303 line : cs.ID303
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru