riau24 Memanas, Kim Jong-un Pasangi Rudal Balistik dengan Hulu Ledak Nuklir | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Memanas, Kim Jong-un Pasangi Rudal Balistik dengan Hulu Ledak Nuklir

0
Berita Riau -  Memanas, Kim Jong-un Pasangi Rudal Balistik dengan Hulu Ledak Nuklir

Pyongyang, Riau24.com - Pemimpin muda Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, mengatakan militer negaranya telah memasang miniatur hulu ledak nuklir pada setiap rudal balistik. Demikian dilaporkan kantor berita Korut, KCNA, hari Rabu (9/3/2016).

Pernyataan Kim Jong-un itu muncul di saat situasi Semenanjung Korea memanas setelah Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS) nekat menggelar latihan perang besar-besaran. Manuver dua negara itu membuat marah Pyongyang karena mensimulasikan invasi terhadap Korut.

”Hulu ledak nuklir telah dibakukan untuk rudal balistik yang menjadi bugar,” tulis KCNA, mengutip pernyataan Kim Jong-un saat menginspeksi para pekerja nuklir Korut.

“Ini bisa disebut penangkal nuklir yang benar,” lanjut pernyataan Kim Jong-un.

Kim juga memeriksa hulu ledak nuklir yang dirancang untuk reaksi termo-nuklir, seperti reaksi pada uji coba miniatur bom hidrogen yang dilakukan Korut pada 6 Januari 2016 lalu. AS, Korsel dan para ahli telah meragukan uji coba bom hidrogen tersebut.

Pekan lalu, Kim Jong-un telah memerintahkan militer negaranya untuk menyiagakan semua senjata nuklir sehinga siap digunakan setiap saat.

Beberapa hari kemudian, Korut mengeluarkan ancaman mengerikan. Yakni, meluncurkan serangan nuklir terhadap Korsel dan daratan AS dan seluruh pangkalan militernya di Asia-Pasifik.

Korut yakin, serangan nuklir itu bila diluncurkan mampu membuat semua pangkalan militer AS di Asia-Pasifik berubah menjadi lautan api dan abu dalam sekejap.



R24/dev/sin 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru