riau24 Komisi III DPR: Ahok Nggak Usah Belagu | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Komisi III DPR: Ahok Nggak Usah Belagu

1
Berita Riau -  Komisi III DPR: Ahok Nggak Usah Belagu

Riau24.com - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat, Arsul Sani, menilai persoalan pemanggilan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tak perlu direaksi berlebihan.

"Persoalan Ahok mau dipanggil dalam konteks komisi III atau panja penegakan hukum belum diputuskan secara resmi. Saya tidak tahu persis diputuskan di mana, tapi kan belum. Jadi jangan direaksi berlebih," kata Arsul Sani di DPR, Jakarta, Selasa, 8 Maret 2016. 
 
Arsul juga menilai Ahok tidak perlu reaktif seperti itu. "Ahok kalau bilang DPR belagu, Ahok juga tidak perlu belagu dengan reaktif gitu. Kita lihat saja nanti," Sambung Arsul.
 
Arsul melanjutkan semua hal di negara ini diatur dalam undang-undang. Ketika DPR memanggil seseorang tentunya pasti akan melalui prosedur tertentu. Sehingga sebenarnya yang perlu disorot apakah pemanggilannya sesuai atau tidak dengan undang-undang MPR, DPR, DPD, DPRD (UU MD3).
 
"Saya juga harus periksa lagi. Setahu saya tidak harus kasus hukum saja. Kalau ada penyelidikan, dalam kerangka penegakan hukum bisa saja. Seperti Pasar Turi, kami undang Sekda. Itu kan bukan mitra Komisi III," kata Arsul.
 
Menurut Arsul, saat ini Konteks Komisi III hanya menerima laporan dari masyarakat. Laporan ini diproses. Adapun mereka yang dipanggil komisi III berhak menanyakan soal apa mereka dipanggil sehingga bisa menyiapkan apa yang akan dijelaskan nantinya.
 
Sebelumnya, Panja Penegakan Hukum Komisi III DPR akan meminta penjelasan Ahok terkait kasus Rumah Sakit (RS) Sumber Waras. Pasalnya, dalam pembelian lahan RS Sumber Waras ditemukan sejumlah kejanggalan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 
 
Misalnya, Pemprov DKI dinilai kelebihan membayar sebesar Rp191 miliar. Tak hanya itu, totalnya terdapat enam penyimpangan dalam jual beli rumah sakit tersebut. (ase)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:21 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru