riau24 Sidang Praperadilan Saipul Jamil Digelar di PN Jakut | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Sidang Praperadilan Saipul Jamil Digelar di PN Jakut

0
Berita Riau -  Sidang Praperadilan Saipul Jamil Digelar di PN Jakut

Jakarta, Riau24.com - Sidang gugatan praperadilan dengan pemohon pedangdut Saipul Jamil alias Ipul akan digelar oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Kamis (10/3) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Sidang dipimpin hakim tunggal Ifa Sudewi," kata Humas PN Jakarta Utara Joseph V Rhantoknam saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.
Pedangdut kondang itu mendaftarkan gugatan praperadilan terhadap penyidik Polres Metro Jakarta Utara terkait penangkapan, penahanan, dan penetapan tersangka atas dugaan kekerasan seksual.

Sebelumnya, penyidik Polsek Kelapa Gading mengamankan Ipul di rumahnya Jalan Gading Indah Utara VI Blok NH 10 Nomor 5 RT025/012 Pegangsaan Dua Kelapa Gading, setelah korban DS melaporkan dugaan tindak asusila pada 18 Februari 2016.

Penangkapan terhadap mantan suami penyanyi Dewi Persik itu berdasarkan pengaduan dari seorang remaja pria DS yang mengaku mendapatkan tindakan kekerasan seksual yang diduga dilakukan Ipul.

Selain itu, dua remaja pria berinisial MD dan AW juga melaporkan Ipul ke pihak kepolisian terkait dugaan tindak pidana serupa dengan yang dialami DS.

Ipul dijerat Pasal 82 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.



R24/dev/cnn 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru