riau24 Notifikasi Tak Digubris, Perwakilan Kepentingan Hukum Masyarakat Riau Daftarkan Gugatan ke PN Pekanbaru | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Notifikasi Tak Digubris, Perwakilan Kepentingan Hukum Masyarakat Riau Daftarkan Gugatan ke PN Pekanbaru

0
Tim Penggugat Asap Riau Sampai di PN Pekanbaru
Berita Riau -  Notifikasi Tak Digubris, Perwakilan Kepentingan Hukum Masyarakat Riau Daftarkan Gugatan ke PN Pekanbaru
Pekanbaru, Riau24.com- Setelah lebih dari 60 hari kerja atau tepatnya November tahun lalu notifikasi gugatan Citizen Law Suit (CLS) asap Riau tidak direspon, 4 orang yang mewakili kepentingan hukum masyarakat Riau hari ini, Kamis (10/3/2016) memutuskan untuk mendaftarkan secara resmi gugatan terkait asap Riau ke Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru.
 
Empat orang yang mewakili kepentingan hukum masyarakat Riau ini adalah Al Azhar sebagai Ketua Umum LAM Riau, Riko Kurniawan yang merupakan Direktur WALHI Riau, Heri Budiman dari Rumah Budaya Sikukeluang dan Woro Supartinah dari Jikalahari, dan keempat orang ini akan didampingi 13 kuasa hukumnya.
 
Notifikasi gugatan CLS asap Riau ini tidak direspon oleh 6 calon tergugat yakni Presiden, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Pertanian, Kepala Badan Pertahanan Nasional, Menteri Kesehatan dan Gubernur Riau.
 
Guna mendaftarkan gugatan tersebut, empat calon Penggugat bersama semua kuasa hukumnya dan masyarakat Riau melakukan long march diiringi dentuman dengan adat melayu kompang dan manggar dari kantor LBH Pekanbaru menuju PN Pekanbaru.
 
"Hari ini, kami memperlihatkan keseriusan untuk menagih janji Negara bersihkan Riau dari kebakaran hutan dan lahan. Sudah cukup hampir dua dekade paru-paru kami disesaki asap," ujar Riko Kurniawan, Direktur WALHI Riau.
 
Dengan didaftarkannya gugatan ini, sambungnya, kami mengingatkan Negara agar berbenah diri memenuhi hak konstitusional masyarakat Riau selaku warga negara untuk mendapatkan lingkungan hidup yang sehat.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru