riau24 Selamat, Presiden Jokowi Resmi Jadi Kakek | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Selamat, Presiden Jokowi Resmi Jadi Kakek

0
Berita Riau -  Selamat, Presiden Jokowi Resmi Jadi Kakek

Jakarta, Riau24.com - Presiden Jokowi menjadi kakek, dan Iriana Jokowi menjadi nenek. Putranya Gibran Rakabuming Raka dan menantunya Selvi Ananda‎ telah memiliki buah hati.

Informasi yang diterima Liputan6.com, cucu Jokowi lahir ke dunia pagi ini berjenis kelamin laki-laki. Saat ditanyakan usai meresmikan Pusat Logistik Berikat (PLB) di Cakung, Jakarta Utara, Kamis (10/3/2016), Jokowi tersenyum.

Dengan adanya informasi itu, perjalanan Jokowi ke Solo yang rencananya akan berangkat besok pagi akhirnya dipercepat menjadi hari ini. Mengenai waktunya, pihak internal Istana masih belum bisa memastikan, mengingat masih adanya jadwal penerimaan tamu di Istana Presiden siang ini. Mitoni

Sebelumnya, keluarga Presiden Jokowi menggelar acara syukuran 7 bulanan atau mitoni untuk menantunya, Selvi Ananda, di kediaman pribadinya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo, 26 Desember 2015. Syukuran mitoni digelar karena kehamilan istri putra sulung Jokowi itu memasuki usia 7 bulan.

Saat itu tenda berwarna putih dipasang di halaman depan rumah pribadi mantan Wali Kota Solo itu. Pengamanan ketat terlihat. Rumah dijaga Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang mengenakan seragam batik.

Sejumlah tamu hadir dalam acara syukuran mitoni yang digelar secara sederhana itu. Di antaranya Wali Kota Solo terpilih FX Hadi Rudyatmo serta wakilnya, Achmad Purnomo, dan kerabat keluarga Jokowi.

Dalam acara syukuran tersebut, keluarga besar Jokowi mengenakan pakaian adat Jawa. Jokowi dan kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka serta Kaesang Pangarep, mengenakan busana beskap biru.

Sedangkan Ibu Negara Iriana Jokowi serta putrinya, Kahiyang Ayu, mengenakan kebaya berwarna biru serupa dengan yang dikenakan Jokowi.

Sementara sang menantu, Selvi Ananda mengenakan kebaya berwarna kuning. Perut sang menantu juga terlihat membesar dalam usia kandungan menginjak 7 bulan ini.

Jokowi mengungkapkan acara mitoni ini digelar sesuai dengan tradisi Jawa. Selain sungkeman, prosesi upacara mitoni juga dilakukan dengan siraman, membelah kelapa muda, dan lainnya.

Dia pun mengaku senang akan segera memiliki cucu pertamanya. "Minta doanya saja," ucap Jokowi kala itu.‎


R24/dev/lip 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru