riau24 Ruhut: Pemanggilan Komisi III Akan Melejitkan Nama Ahok | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Ruhut: Pemanggilan Komisi III Akan Melejitkan Nama Ahok

1
Berita Riau -  Ruhut: Pemanggilan Komisi III Akan Melejitkan Nama Ahok

Jakarta, Riau24.com - Anggota Komisi Hukum DPR RI Ruhut Sitompul meminta kepada rekan-rekannya di panitia kerja (Panja) penegakan hukum agar berhati-hati saat melakukan pemanggilan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pasalnya, kata Ruhut, pemanggilan itu dikhawatirkan akan merusak citra komisinya. Menurut Ruhut pemanggilan tersebut bakal mendongkrak pamor Ahok.

"Saya minta teman-teman di panja hati-hati. Jangan pemanggilan ini malah merusak citra Komisi III. Tapi saya pikir pemanggilan ini malah akan melejitkan nama Ahok," kata Ruhut saat dihubungi Kamis (10/3).

Ruhut menyanjung kinerja Ahok dalam mengentaskan masalah di Kalijodo, Jakarta Utara. Menurutnya, langkah Ahok sudah tepat, karena Kalijodo merupakan jalur hijau. Namun, Ruhut mengakui dalam komisinya masih ada perdebatan terkait pemanggilan ini. Apalagi, pemanggilan ini, ujar dia, dimotori Fraksi Partai Gerindra sehingga dia belum mengetahui kepastian kapan komisinya akan memanggil Ahok.

"Saya belum tahu, karena di dalam juga ada pro dan kontra," ujar politikus Partai Demokrat itu.

Sebelumnya, panja penegakan hukum Komisi III DPR berencana memanggil Ahok dan Kapolda Inspektur Jenderal Tito Karnavian terkait persoalan penertiban Kalijodo dan kasus Sumber Waras.

Pemanggilan itu merupakan tindak lanjut keputusan rapat pleno Komisi Hukum DPR beberapa waktu lalu.

Persoalan Kalijodo dan hasil sidak ke Hotel Alexis menjadi bahan yang akan diklarifikasi kepada Ahok. Komisi Hukum DPR sempat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tempat hiburan malam di Jakarta.

Dalam sidak itu, ditemukan bangunan dengan izin hotel, namun terdapat berbagai wanita dari banyak negara yang diduga melakukan praktik prostitusi.



R24/dev/cnn

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

LarBrally
Kamis, 30 November 2017 06:26 wib
Propecia For Daily Use Cost viagra Clomid Apport D Aide
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru