riau24 Kapolri ke 3 Kapolda yang Dilantik: Turun ke Lapangan, Jangan Cuma di Kantor! | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kapolri ke 3 Kapolda yang Dilantik: Turun ke Lapangan, Jangan Cuma di Kantor!

0
Berita Riau -  Kapolri ke 3 Kapolda yang Dilantik: Turun ke Lapangan, Jangan Cuma di Kantor!

Jakarta, Riau24.com - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti pagi ini melantik Kapolda Sumatera Utara, Bangka Belitung dan Sulawesi Tengah. Dia memerintahkan ketiga perwira tinggi itu untuk sering turun ke lapangan.

"Banyak turun ke lapangan, enggak hanya di kantor. Tahu persis masalah yang terjadi, cari solusi dalam penganganannya," kata Badrodin dalam amanatnya yang disampaikan di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2016).

"Jalin keharmonisan bersama seluruh instansi pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama," sambung Badrodin.

Selain itu, Badrodin juga memerintahkan para Kapolda yang baru dilantik untuk terus menciptakan suasana kondusif di masyarakat. Keamanan dan ketertiban bisa dijaga dengan berbagai cara seperti memetakan masalah, melakukan penanganan secara tuntas dan lain-lain.

Para kapolda juga diminta Badrodin agar mengawasi para personel Polri yang melakukan tindakan melenceng. Dia ingin agar citra Polri semakin baik di masyarakat.

"Lakukan pengawasan ketat ke personel di lapangan. Minimalis tindakan kontraproduktif ke Polri," tegas Badrodin.

Para perwira tinggi yang dilantik Kapolri hari ini adalah Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Raden Budi Winarso dilantik menjadi Kapolda Sumatera Utara menggantikan Irjen Ngadino.

Sedang Posisi Kadiv Propam yang ditinggalkan Budi Winarso diisi Irjen M Iriawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Kum. Posisi Kadiv Kum kini diisi Irjen Pol Setyo Wasisto.

Kemudian perwira tinggi Polri di BNPT, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi ditunjuk sebagai Kapolda Sulawesi Tengah, menggantikan Brigjen Pol Idham Aziz. Lalu, Irwil II Itwasum Polri, Brigjen Pol Yovianas Mahar, ditunjuk menjadi Kapolda Bangka Belitung.

Sementara itu, Assarpras Kapolri yang sebelumnya dijabat Irjen Erry Subagyo digantikan oleh Irjen Happy Kartika.

Dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hadir dalam acara ini. Mereka adalah Basaria Panjaitan dan Saut Situmorang. Komisioner Kompolnas Logan Siagian juga hadir di lokasi.


R24/dev/det 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru