riau24 Patut Dicontoh, Bupati Dharmasraya Gratiskan Biaya Pendidikan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Patut Dicontoh, Bupati Dharmasraya Gratiskan Biaya Pendidikan

0
Berita Riau -  Patut Dicontoh, Bupati Dharmasraya Gratiskan Biaya Pendidikan

Dharmasraya, Riau24.com - Pujian patut disematkan kepada kepala daerah kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska Tuanku.

Pasca menggratiskan biaya dokumen kependudukan, Sutan lagi-lagi membuat sebuah terobosan guna mensejahterakan masyarakatnya.

Dalam waktu dekat, masyarakat di Dharmasraya bakal menikmati pendidikan gratis.

Politikus PDIP itu sudah menginstruksikan kepada jajaran bawahannya agar membebaskan para wali murid dari beban pungutan komite sekolah.

Dia menyebut pembiayaan sektor pendidikan sudah ditampung dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), bahkan ada bantuan operasional sekolah (BOS).

''Jadi, buat apa lagi uang komite,'' ujar bupati termuda di Indonesia karena masih berusia 26 tahun itu. Dia menjelaskan, biaya pendidikan bagi satu orang siswa Rp 2,5 juta per tahun. Jika ditotal, kebutuhan biaya pendidikan Kabupaten Dharmasraya per tahun mencapai Rp 250 miliar karena jumlahnya 50 ribu siswa.

Sebelumnya, pada 29 Februari, Sutan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Dharmasraya di Sungaidareh. Dia meminta mulai Maret ini segala bentuk pungutan terkait pengurusan dokumen kependudukan dihapuskan.

Dia akan mencabut peraturan yang mendasari pungutan pengurusan dokumen kependudukan agar masyarakat tidak terbebani dengan berbagai bentuk pungutan.


R24/dev/jwa 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru