riau24 Porsche Hadirkan Macan yang Lebih Murah dan 'Jinak' | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Porsche Hadirkan Macan yang Lebih Murah dan 'Jinak'

0
Berita Riau -  Porsche Hadirkan Macan yang Lebih Murah dan 'Jinak'

Jakarta, Riau24.com - Macan adalah salah satu mobil terlaris yang pernah dibuat Porsche. Memiliki bentuk sport utility vehicle (SUV) dan mengusung mesin bertenaga 300 daya kuda, mobil ini ideal untuk mereka yang gemar dengan kecepatan dan ingin selalu tampil sporty.

Dan memang, sesuai dengan tampilannya yang sangar, tenaga yang dihasilkan mesin Macan juga mampu memacu adrenalin pengemudinya.
Namun, seperti dilansir dari Autoblog, Kamis 10 Maret 2016, harga yang ditawarkan Porsche tidaklah murah. Selain itu, konsumsi bahan bakarnya juga tergolong boros untuk pemakaian sehari-hari.
Itu sebabnya, Porsche baru-baru ini meluncurkan Macan baru. Berbeda dengan seri sebelumnya, Macan anyar ini hadir dengan mesin yang lebih kecil.
Mesin empat silinder berkapasitas 2.000cc yang digunakan mampu menghasilkan tenaga hingga 22 daya kuda. Tentu, tenaga sebesar itu dapat diraih berkat hadirnya pendorong turbocharger.
Untuk menyalurkan tenaga ke roda, Macan terbaru dilengkapi dengan transmisi khas Porsche, Porsche Doppelkupplung atau PDK. Transmisi ini menggunakan kopling ganda, sehingga perpindahan gigi lebih cepat dan akurat.
Untuk konsumsi bahan bakar, jika mesin enam silinder 3.000cc menghabiskan satu liter untuk tiap tujuh kilometer, maka mesin baru ini bisa menempuh jarak 8,5 kilometer tiap liternya.
Di Amerika, Macan baru ini dijual dengan harga mulai dari US$48,5 ribu (setara dengan Rp681 juta), lebih murah US$7 ribu (Rp98 juta) dibanding versi 3.000cc-nya.


R24/dev/viv 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru