riau24 Plt Gubri Pastikan Proses Lelang Jabatan Sekda Riau Terbuka | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Plt Gubri Pastikan Proses Lelang Jabatan Sekda Riau Terbuka

0
Berita Riau -  Plt Gubri Pastikan Proses Lelang Jabatan Sekda Riau Terbuka
Pekanbaru, Riau24.com- Arsyadjuliandi Rachman Plt Gubernur Riau memastikan lelang jabatan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) dilakukan secara terbuka. Plt Gubri menyebutkan hal it sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
 
"Terbuka, kita menyesuaikan dengan aturan saja," kata Plt Gubri singkat, usai melantik Sekretaris DPRD Riau di Gedung Daerah, Kamis (10/3/16).
 
 
Ada pun untuk mekanisme kerja dari Pansel itu sendiri, menurut Andi Rachman diserahkan kepada mereka. Dimana semua dari proses seleksi mulai dari awal hingga terpilihnya nama-nama yang dipandang layak menjadi kewenangan dari tim Pansel.
 
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau Asrizal juga menyatakan demikian. 
 
Menurutnya, alasan seleksi jabatan Sekdaprov seuai dengan undang-undang nomor 5 tahun 2014, tentang pengisian jabatan tinggi baik itu pratama, madya, utama dilakukan terbuka.
 
"Memang sesuai dengan ketentuan begitu," ungkap Asrizal.
Ada pun untuk Panitia Seleksi (Pansel) yang beranggotakan lima orang tersebut yakni Prof Muchtar Achmad (Ketua Pansel, mantan Rektor Universitas Riau), Adrinov Chaniago (Mantan Kepala Bappenas RI), Faisal Komar Karim (mantan birokrat Pemprov) Kepala BKN Regional XII, M Yafiz (masih menjabat Plt Sekdaprov).
 
Ada pun saat ini Pansel jelas Asrizal sudah mulai masuk tahap awal rapat, yakni merumuskan pedoman pelaksanaan seleksi. Rapat awal pembahasan seleksi tersebut berbicara tentang mekanisme dan teknis untuk proses lanjutan dari seleksi itu nantinya.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru