riau24 Wako Mengingatkan Camat dan Lurah Tentang Karlahut | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Wako Mengingatkan Camat dan Lurah Tentang Karlahut

0
Berita Riau -  Wako Mengingatkan Camat dan Lurah Tentang Karlahut

Dumai, Riau24.com – Kota Dumai belum lama ini sempat terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang cukup besar dan hampir mendekati Bandar Udara Pinang Kampai. Adanya Karhutla tersebut juga sempat membuat Plt Gubri, Kapolda Ria dan Danrem 031 Wirabima turun ke Kota Pelabuhan ini, bahkan Panglima Kodam I Bukit Barisan pun menyempatkan diri untuk melihatnya secara langsung.

Agar hal serupa tidak terulang kembali, Walikota Dumai Drs Zulkifli As menegaskan kepada Camat dan Lurah agar bisa mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakatnya untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“ Mari sama – sama kita jaga kelestarian lingkungan. Karena, jika karhutla kembali terjadi, kita semua yang dirugikan. Begitu pula dengan pihak perusahaan, saya minta juga kerjasamanya untuk menjaga lingkungan,” pesan Zul As disela – sela kegiatannya menghadiri pisah sambut Dandim 0320, Kamis (10/3).

Apalagi saat ini Dumai sedang panas terik, sehingga jika ada percikan api di daerah rawan karhutla, tentunya akan cepat menimbulkan api dan meluas.
“ Maka dari itu, kita tidak bosan – bosannya mengingatkan kepada seluruh masyarakat dan perusahaan yang memiliki lahan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar,” tegas Wako.

Zul As juga mengingatkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, Instansi Vertikal, TNI/POLRI untuk segera mengambil langkah-langkah preventif, tindakan hukum jika diperlukan dan antisipatif dalam penanggulangan bencana bila sewaktu-waktu dibutuhkan.
“ Kepada Camat dan Lurah se Kota Dumai beserta seluruh jajarannya agar lebih pro aktif menjaga lingkungan dan melaporkan dengan segera sekiranya ada Titik Api kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” tukasnya.



R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru