riau24 Rohil Siaga Satu Darurat Karlahut | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Rohil Siaga Satu Darurat Karlahut

0
Berita Riau -  Rohil Siaga Satu Darurat Karlahut

Rohil, Riau24.com - Rohil tetapkan status siaga darurat pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut). Hal ini disusul meningkatnya jumlah titik panas beberapa pekan lalu akibat kebakaran lahan di Kecamatan Bangko Bagan Punak yang terjadi baru-baru ini.

"Saat ini kita tetapkan Rohil siaga satu darurat Karlahut. Memang ini merupakan tugas yang berat dan harus dilaksanakan secara bersama," kata Bupati Rokan Hilir Suyatno saat mengelar rapat koordinasi dihadiri Kapolres Rohil, Dandim 0321, dan Kejari Bagansiapiapi di Mess Pemda, Kamis (10/3/16 ) di mess Bupati Bagansiapiapi.

Bupati mengatakan, dalam menetapkan Rohil siaga satu darurat Karlahut perlu adanya upaya yang cepat untuk mengatasi hal ini dan diharapkan semua pihak mendukung dalam pencanangan ini.
"Sampai saat ini masih ada titik api yang ditemukan di Rohil. Kondisi demikian harus diatasi bersama dan semua harus dilibatkan dalam mengantisipasi segala bentuk pencegahan Karlahut,"jelasnya.

Selain itu, daerah yang rawan kebakaran lahan dan hutan juga memerlukan Posko Penanggulan seperti di Kecamatan Tanah Putih, Tanah Putih Tanjung Melawan, Kubu dan daerah rawan lainnya. Daerah tersebut merupakan daerah yang rawan terjadinya Karlahut.
"Saya pikir ini langkah yang tepat untuk mengatasi sedini mungkin Karlahut di Rokan Hilir agar tidak terjadi kebakaran " sebutnya.

Posko tersebut juga harus dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang lengkap, termasuk personil aparat dan semua elemen masyarakat harus bersatu dalam mengatasi musibah tahunan ini.

"Kita inginkan tahun ini Rohil bebas dari Karlahut. Kalaupun itu terjadi saya sudah pasang niat sedekah kepada 200 anak yatim," janjinya seraya menyebutkan pada Selasa (15/3/16) akan menggelar apel siaga satu darurat di Mapolres Rohil.

Ditempat yang sama, Kapolres Rohil AKBP Subiantoro mengatakan, menetapkan status siaga satu darurat merupakan pilihan yang tepat agar Rohil terbebas dari Karlahut.

"Intinya semua saling berkoordinasi satu sama lain, termasuk perusahaan-perusahaan yang berdomisili di Rohil. Jika hal itu dilakukan Insya Allah daerah ini terbebas dari kebakaran lahan dan hutan," kata Kapolres.



R24/dev/yan 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam