riau24 Wow.... Komisi C DPRD Riau ada Temui 24 Kamar Rusunawa, ini Dihuni tapi Tidak Disewa | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Wow.... Komisi C DPRD Riau ada Temui 24 Kamar Rusunawa, ini Dihuni tapi Tidak Disewa

0
Berita Riau -  Wow.... Komisi C DPRD Riau ada Temui 24 Kamar Rusunawa, ini Dihuni tapi Tidak Disewa
 
Pekanbaru, Riau24.com - Komisi C DPRD Riau melakukan inspeksi mendadak (sidak), ke Rusunawa di Jalan Mekar Sari. Namun, saat itu ada sebanyak 24 kamar dihuni tapi tidak membayar sewa. Maka, ini menjadi pertanyaan para wakil rakyat.
 
Sebab, dengan tidak ada jelasnya biaya sewa dibebankan pada tiap penghuni tersebut, tentunya bisa merugikan daerah. "Tadi itu, kita Sidak ke Rusunawa yang berada di Jalan Mekar Sari. Tetapi disaat itu kita temui sebanyak 24 kamar tidak bayar sewa," kata Aherson.
 
Ketua Komisi C DPRD Riau inipun mengatakan, setakat ini diketahui belum ada peraturan yang sudah mengatur, tetapi sudah ditempati.
Maka sambung dia, kebijakkanya pengelola dalam hal ini instansiya Dinas Ciptada Riau. Tentu dalam waktu dekat ini lakukan hearing.
 
"Dari hasil Sidak tersebut didapati 24 kamar Rusunawa berpenghuni
namun dari temuan itu tidak kena pungut biaya, melainkan ini hanya dibebankan itu pembiayaan listrik saja. Maka, didalam waktu dekat ini pihaknya akan memanggil dari instansi terkait," sebut Aherson. 
 
Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Riau inipun mengatakan, hal yang dilakukan ini bersempena dengan peningkatkan bagi PAD. Dikarena ini semua sektor harus digalakan.
Termasuk halnya Rusunawa yang salah satu titik menjadi target dari PAD. Makanya, ini perlu ditata.
 
"Sekarang ini belum ada Pergub, Perda dan sejenisnya. Makanya, mereka tidak dikenakan tarif dan hanya bayar listrik, makanya kita mau cek kebenaran itu dan maka datang ke sini. Untuk itu, diharap
Pemprov Riau harus diselesaikan peraturan digagas," ungkapnya.
 
Dengan dibuat aturan mainnya ini sambungnya, tentu akan diketahu
ada yang berhak nantinya tempati Rusunawa. Diketahu katanya, kini Rusunawa ada 250 kamar. Maka, perlu ada aturan yang jelas setiap aset daerah tersebut. Yang dapat menjadi PAD kedepan nantinya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru