riau24 Idris Laena Mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI pada Warga Desa Dundangan  | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Idris Laena Mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI pada Warga Desa Dundangan 

0
Berita Riau -  Idris Laena Mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI pada Warga Desa Dundangan 
 
Pelalawan, Riau24.com - Didalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, akan penting Empat Pilar MPR RI. Hal ini, disikapi oleh Ir HM Idris Laena dengan langkah melakukan sosialiasi hal tersebut,
pada masyarakat di Provinsi Riau ini. 
 
Sosialisasi ini, untuk kesekian kali dilakukannya anggota DPR/MPR RI asal Provinsi Riau, Ir HM Idris Laena. Kali ini, sosilaisasi kembali pada warga di Desa Dundangan, tepatnya Kecamatan Pangkalan Kuras, di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.
 
Kegiatan sosialisasi yang menjadi agenda dari setiap wakil rakyat ini berlansung di halaman rumahnya Kepala Desa Dundungan M Tahir. Selain itu, sosialisasi ini hadirkan pemakalah dari akademisi Fahmi Salsabila Msi. Kegiatan ini dihadir ratusan warga.
 
Anggota MPR RI asal Riau, Ir HM Idris Laena ini dalam kesempatan itu menegaskan, send kehidupan berbangsa dan bernegara mulai luntur. Sehingganya perlu disikapi mensosialisasikan ini Empat Pilar MPR RI sebagai bentuk daripada komitmen menjaga keutuhan.
 
"Sebagai anggota DPR/MPR RI, sudah kewajiban mensosialisasi hal Empat Pilar Kebangsaan ini, pada warga.yang beragam suku bangsa. Namun keberagaman ini mulai sering terjadi gesekan yang mestinya demikian itu tidak terjadi dalam kehidupan," ujarnya, Ahad (6/3).
 
Politisi Golkar inipun mengatakan, bahwa perlunya peningkatan dan pemahaman kembali akan esensi dari Empat Pilar Bangsa terutama implementasi di dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus tercapainya cita-cita dari salah satu UuD 1945 tentang pendidikan berpolitik yang baik bagi komponen masyarakat. 
 
"Tantangan akan kebangsaan ini, sepertinya lebih banyak daripada impect tekhnologi yang semakin canggih. Sehingganya, pengaruh negatif dengan mudah masuk ke dalam diri kita. Seperti hal LGBT, prostitusi online atau ada muncul kepercayaan atau agama baru," katanya.
 
Sementara itu, dalam sambutan Kepala Desa Dundangan, M Tahir ini, menyampaikan ribuan terima kasih khususnya kepada anggota. DPR/MPR RI, Idris Laena. Sebab telah menunjuk Desa Dundangan sebagai lokasi penyelenggaraan,
Karena warga ini membutuhkan pembelajaran.
 
"Karena, memang warga masih minim pengetahuan tentang hal tersebut. Sehingga setelah ditaja kegiatan ini mereka bisa mengerti dan memahami akan pentingnya menjaga keberagaman ini dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa. Seperti di Empat Pilar." ujarnya.
 
Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa, Perwakilan RT/RW, tokoh pemuda, perwakilanya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta tokoh agama dan juga serta tokoh perempuan di desa tersebut.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru