riau24 Edwar Sanger: Pemprov Riau tak Main-Main Menangani Karlahut, Pemilik Lahan lagi Didata | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Edwar Sanger: Pemprov Riau tak Main-Main Menangani Karlahut, Pemilik Lahan lagi Didata

4
Berita Riau -  Edwar Sanger: Pemprov Riau tak Main-Main Menangani Karlahut, Pemilik Lahan lagi Didata
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, masalah bencana Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) untuk di Provinsi Riau ini sudah menjadi langganan tiap tahun. Yakni telah sekitar 18 tahun masyarakat Riau menderita kabut asap. 
 
Kondisi masih terjadi Karlahut itu, bukti nyata dari kurang seriusnya pemerintah untuk menanganinya. Protes demi protes, terhadap hal ini terus dilakukan elemen-elemen masyarakat merasa peduli halnya pada lingkungan. Tetapi protes ini masih terkesan kurang ditanggap.
 
Terkait masalah ini, Kepala BPBD Riau Edwar Sanger, mengatakan, tidak benar jikalau pemerintah itu kurang serius menangani adanya Karlahut. Ini dapat dibuktikan ada tim yang dengan 'berjibaku lawan ganasnya' musibah alam terjadi di beberapa daerah kabupaten/kota.
 
"Siapa yang bilang pemerintah ini, tidak serius menangani Karlahut ? Coba lihat sendiri, penangananya tim dilapangan itu sudah berjibaku dengan Karlahut. Bahkan, sudah ada bantuan daripada pemerintah pusat (BNPB,red) kita dapatkan. Apa ini tidak serius ?" Sebutnya.
 
Namun sebutnya, terjadi Karlahut di Riau ini hanya dikarena kurang kesadaran pemilik lahan, didalam menjaga kawasan mereka. Maka bagi lahan-lahan yang terbakar ini didata dan dilakukan evaluasi. Hal ini sesuai arahanya dari Plt Gubri, dengan tujuanya memberi sanksi.
 
Ini ungkapnya, bentuk keseriusan pemerintah dalam hal menangani Karlahut yang terjadi di beberapa kabupaten/ kota di Riau. Apalagi sambungnya, Riau ini luas yang untuk menjangkaunya memakan waktu, kadang-kadang ada jalan, kadang juga tidak ada dilokasi itu.
 
"Ini bukti, pemerintah tidak main-main didalam mengatasi Karlahut. Untuk hal itu, pemerintah sepakat dengan beberapa dinas atau pun isntansi terkait didalam mengatasi Karlahut ini. Jadi operasional, ada titik api dikirim pasukan ke daerah itu untuk penanganan," sebutnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Wanto
Jumat, 11 Maret 2016 22:46 wib
Untuk pihak Kepolisian agar kiranya bekas lahan terbakar segera di pasang garis polisi, dan tanah dlm status qùo utk kepentingan penyidikan
Luna
Jumat, 11 Maret 2016 16:44 wib
jangan cuma didata.. kalau dapat disanksi juga
Reni
Jumat, 11 Maret 2016 14:06 wib
Semangat pak.. kasih masyarakat data yang akurat
Neneng
Jumat, 11 Maret 2016 14:06 wib
Ayo diatasi pak, jangan biarkan riau kebakaran hutan lagi
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru