riau24 Pucuk Rantau Memprioritaskan Instalasi Listrik dan Pembangunan Jalan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pucuk Rantau Memprioritaskan Instalasi Listrik dan Pembangunan Jalan

4
Berita Riau -  Pucuk Rantau  Memprioritaskan Instalasi Listrik dan Pembangunan Jalan

Kuansing, Riau24.com - Listrik dan jalan masih menjadi prioritas utama dalam usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) bagi Kecamatan Pucuk Rantau Kabupaten Kuantan Singingi, di tahun 2017 yang bakal berlangsung pada kamis (17/3) mendatang.

Sebab, sampai saat ini masih ada beberapa desa di Kecamatan Pucuk Rantau yang dijuluki dengan Mutiara Dari Ujung Timur Kuansing ini, belum memperoleh pemasangan jaringan listrik. Demikian diungkapkan Camat Pucuk Rantau Azizman, S. Sos ketika dihubungi melalui handphone selulernya.

Menurutnya, desa-desa yang belum memperoleh pemasangan jaringan listrik di Kecamatan Pucuk Rantau terdapat lima desa, yang terdiri dari Desa Sungai Besar, Desa Setiang, Desa Muara Petai, Desa Muara Tiu Makmur dan desa Perhentian Sungkai.

" Kami berharap ke lima desa tersebut memperoleh pemasangan jaringan listrik, paling lambat di tahun anggaran 2017, sehingga masyarakat bisa menikmati listrik tersebut," paparnya.

Selain listrik, Kecamatan Pucuk Rantau juga mengusulkan pembangunan infrastruktur lainnya seperti jalan dan jembatan. Karena infrastruktur ini juga sangat penting guna mempercepat dan meningkatkan akselerasi antar satu desa dan dengan desa lainnya.

" Walaupun saat ini dilaksanakan pembangunan rigit beton melalui APBD Provinsi Riau, akan tetapi pengaspalan jalan kabupaten juga sangat diperlukan," tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Yuridisman didampingi Kabid Geologi dan Pertambangan Umum, Fenta Gustian, SP dan Kabid Migas dan Ketenagalistrikan, David Irawan dihubungi beberapa waktu lalu, menyebutkan Pemasangan jaringan listrik untuk Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) berstandar Perusahaan Listrik Negara (PLN), untuk saat ini sudah ditangani langsung oleh Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau, dan tidak lagi ditangani oleh ESDM Kabupaten Kuantan Singingi.

Meskipun demikian bagi desa yang belum dilakukan pemasangan jaringan listrik, maka Dinas ESDM Kuansing mengusulkan sebanyak 10 desa dari
lima kecamatan dan termasuk lima desa di Kecamatan Pucuk Rantau yang diusulkan dalam rapat Koordinasi (Rakor) Teknis urusan ESDM se Provinsi Riau. Sebab masih ada beberapa desa yang belum dilakukan pemasangan jaringan listrik,, ujarnya.

" Masih ada 10 desa di 5 Kecamatan yang belum terpasang jaringan listrik di Kuansing, makanya kita usulkan ke provinsi untuk melakukan pemasangan jaringan listrik tersebut," tambahnya.

Dikatakannya, Usulan Kuansing penambahan jaringan listrik JTM dan JTR berstandar PLN, yakni Desa Ketaping Jaya Kecamatan Inuman, Dusun Air Hitam Desa Sungai Langsat Kecamatan Pangean, Desa Sungai Besar, desa Setiang, Desa Muara Petai, Desa Muara Tiu Makmur, desa Perhentian Sungkai Kecamatan Pucuk Rantau, Desa Situgal Dusun Simpang Kampar Kecamatan Logas Tanah Darat, Desa Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi dan Desa Lubuk Terentang Kecamatan Gunung Toar.


 

R24/afd/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Herman
Kamis, 16 Juni 2016 20:21 wib
Libatkan perusahaan swasta adakan listrik,buat jalan.jagan hanya mengerup hasil.
Queinsha
Jumat, 11 Maret 2016 16:50 wib
Di pekanbaru, mati lampu PLN aja mau didemo disana hidup gelap-gelapan terima aja. Gimanalah pembangunan di Riau nih.. tak ada meratanya
Tina
Jumat, 11 Maret 2016 16:49 wib
Apalah jadinya hidup tanpa listrik
Poppi
Jumat, 11 Maret 2016 16:38 wib
Kasihan ya,, hari gini masih ga ada listrik dirumahnya
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru