riau24 Dari 26 yang Mengambil Formulir Balon Wako dan Wawako, Baru 16 yang Mengembalikan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Dari 26 yang Mengambil Formulir Balon Wako dan Wawako, Baru 16 yang Mengembalikan

2
Berita Riau -  Dari 26 yang Mengambil Formulir Balon Wako dan Wawako, Baru 16 yang Mengembalikan

Pekanbaru, Riau24.com - Setelah 5 Kabupaten/Kota di Riau telah sukses menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak dan telah selesai melewati pelantikan untuk pemimpin terpilh dimasing-masing kabupaten/kota. Dan saat ini, kabupaten/kota yang belum melaksanakan pilkada sedang bersiap-siap untuk penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2017. Beberapa nama calon juga sudah terlihat meramaikan pilkada serentak nanti.

Pekanbaru akan segera menggelar pesta demokrasi pada tahun 2017 mendatang. Beberapa partai politik yang ada di Kota Pekanbaru juga sudah menyibukkan diri mereka dengan menyambut pesta tersebut, salah satunya adalah Partai partai penguasa di Republik Indonesia, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). PDIP sudah lama melakukan jejaring eksternal untuk masyarakat yang ingin menjadi calon walikota dari partai PDIP, Proses pendaftaran tersebut sudah dimulai sejak tanggal  15 Februari-15 Maret 2016. 

Menurut Ketua DPC PDIP Pekanbaru Robin Hutagalung sampai hari ini PDIP sudah mengumpulkan 26 nama Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota  sedangkan yang mengembalikan formulirnya baru 16 orang.

“Adapun prosesi penjaringan Balon akan dilaksanakan sesuai dengan aturan main partai. Semua nama-nama yang mendaftar akan disampaikan kepada DPD selaku penyaringan tingkat pertama, baru kemudian ke DPP untuk penyaringan tingkat kedua kemudian akan dikeluarkan pasangan calon (paslon). Apapun profesinya, tetap yang menjadi kriteria utama adalah banyak dukungan dari masyarakat, mampu menjalankan amanah partai dan siap bekerja” jelasnya Robin.  

Saat dikonfirmasi lebih lanjut mengenai nama-nama yang terdaftar berasal dari beragam latar belakang pekerjaan, seperti PNS, Legislatif, Wiraswasta, Pimpinan Perusahaan, Pengacara, Dosen, Dokter dan Wartawan sampai Walikota Pekanbaru.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Rio
Jumat, 11 Maret 2016 16:33 wib
Dan jangan ada yang terjerat kasus korup
Afri
Jumat, 11 Maret 2016 16:26 wib
Semoga banyak kandidat yang berbobot
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru