riau24 Setelah Bencana Kabut Asap, Warga Kesulitan Dapatkan Air Bersih | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Setelah Bencana Kabut Asap, Warga Kesulitan Dapatkan Air Bersih

0
Warga Pekanbaru mulai kesulitan mendapatkan air bersih
Berita Riau -  Setelah Bencana Kabut Asap, Warga Kesulitan Dapatkan Air Bersih
Pekanbaru-Riau24.com-Penderitaan warga seakan tak pernah habis. Belum selesai urusan asap yang mengakibatkan terjangkitnya penyakit saluran pernafasan, bahkan ada yang meninggal dunia, kini warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih.

Kondisi ini dialami masyarakat yang berdiam di Jalan Srikandi Kecamatan Tampan Panam Pekanbaru.

Warga kesulitan mendapatkan air karena sumur yang ada di rumah warga mulai mengering. "Kondisi ini tentunya menambah penderitaan masyarakat, setelah harus berkutat dengan kabut asap dan suhu udara yang cukup tinggi, sekarang harus dihadapkan dengan sulitnya mendapatkan air yang layak dikonsumsi," kata salah seorang warga setempat, Nila Kusuma.

Nila Kusuma, bekerja sebagai penjaga warung kaki lima menambahkan, beberapa rumah sumurnya sudah tidak memiliki air lagi, begitu juga warga yang biasa mendapatkan air bersih dengan sumur bor karena sumur bor sudah tidak lagi bisa di sedot airnya. Warga yang biasa mengharapkan air dari sumur, sekarang terpaksa harus mendapatkannya dengan membeli air galon.
 
"Sudah sepekan sumur warga kering, kami harus membeli galon untuk mandi, mencuci pakaian dan untuk kebutuhan di rumah," sebutnya.
 
Kekeringan air menambah beban ekonomi keluarga. Sebab untuk mendapatkan air bersih warga terpaksa mengeluarkan uang untuk membeli air
 
Menurutnya, kondisi ini membuat warga semakin sengsara, karena setiap hari harus menghirup udara tak sehat akibat kabut asap ditambah lagi kesulitan mendapatkan air bersih. "Warga tak bisa berbuat banyak, hanya pasrah dan berdoa agar Tuhan menurunkan hujan," ucapnya.R24/efk
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru