riau24 April, Pengukuhan Pengurus IPHI Periode 2016-2021 | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

April, Pengukuhan Pengurus IPHI Periode 2016-2021

2
Berita Riau -  April, Pengukuhan Pengurus IPHI Periode 2016-2021

Dumai, Riau24.com - Jika tidak ada hambatan, para pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Dumai akan dikukuhkan pada bulan April 2016 mendatang. Hal tersebut disepakati dalam rapat musyawarah pengukuhan Kepengurusan IPHI Dumai periode 2016-2021 di gedung Diklat PT Pertamina RU II Dumai, pada Kamis sore (10/3).
Ketua Umum IPHI Dumai Drs Amiruddin menjelaskan, kalau semua persiapan sudah selesai, maka direncanakan pengukuhan pengurus IPHI Dumai periopde 2016-2021 dilaksanakan pada bulan April 2016. Menyangkut tempat dan hari pengukuhan masih akan dibahas kemudian.
Menurutnya, pengukuhan IPHI Dumai akan diselenggarakan secara sederhana namun hikmad. Pengukuhan Pengurus IPHI Dumai menelan dana sebesar Rp 31 juta lebih. Dana tersebut diperoleh dari sumbangan sukarela dari para pengurus.
“ Sejak tahun 2013, tidak ada bantuan dana dari APBD Dumai untuk IPHI Dumai. Kendati demikian, dana yang dibutuhkan untuk kepentingan pengukuhan IPHI Dumai periode 2016-2021, dapat tertutupi atas partisipasi dan bantuan dari masing - masing pengurus,” kata Amiruddin usai rapat didampingi Sekretaris IPHI Dumai, Wakil Ketua II H Amris Abubakar, Ketua III IPHI Dumai H Ashari serta puluhan pengurus IPHI Dumai lainnya.
Pengurus IPHI Dumai berjumlah 50 orang lebih. Namun yang hadir dalam rapat musyawarah pengukuhan pengurus IPHI Dumai di Gedung Diklat PT Pertamina RU II Dumai Kamis petang hanya sekitar 25 orang.
Kendati tak seluruh pengurus hadir, namun rapat yang dipimpin Ketua Umum IPHI Dumai Drs Amiruddin berjalan lancar. Bahkan kekurangan dana untuk biaya pengukuhan (termasuk menempah baju pengurus) sebesar Rp8 juta dapat tertutupi dari sumbangan masing-masing pengurus yang hadir.
“ Alhamdulillah, dalam rapat ini sudah terkumpul dana sebanyak Rp4,5 juta, kekurangan dana sudah bisa tertutupi dari pengurus yang tak hadir saat ini,” ujar Amiruddin.
Dalam kesempatan itu, sejumlah pengurus yang hadir memberikan masukan demi membesarkan IPHI Dumai ke depan.
Seperti yang diungkapkan H Paisal yang juga Kepala Dinas Kesehatan Dumai menyarankan agar dilakukan pertemuan rutin guna membahas program serta evaluasi program IPHI Dumai.
Hal tersebut mendapat respon positif dari para pengurus. Bahkan dalam rapat tersebut juga disepakati agar dilakukan wirit rutin.
“ Saya mengucapkan terimakasih atas masukan dan saran yang diberikan rekan-rekan pengurus IPHI Dumai, “ tukasnya.



R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Tio
Jumat, 11 Maret 2016 16:33 wib
Jangan terus-terusan harapkan APBD pak. itu buat pembangunan daerah
Lian
Jumat, 11 Maret 2016 16:25 wib
Sekalian dibicarakan dana haji agar bisa semakin berkurang
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru