riau24 14 Pejabat Kemenag Rohul Ikuti Raker di Provinsi Riau | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

14 Pejabat Kemenag Rohul Ikuti Raker di Provinsi Riau

2
Berita Riau -  14 Pejabat Kemenag Rohul Ikuti Raker di Provinsi Riau

Rohul, Riau24.com - Sebanyak 14 pejabat dari lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengikuti Rapat Kerja (Raker) Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Prov Riau, yang dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 13 Maret 2016, bertempat di hotel Furaya, Kota Pekanbaru.

14 pejabat tersebut, terdiri dari Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Kasubag Tata Usaha Drs H Zulkifli Syarif MPd, Kasi Pendis Drs H Syahruddin MSy, Kasi Bimas Islam H Rusli MSy, Kasi Penyelenggara Haji H Elfalisman, Kasi Penyelenggara Kristen Jernih Simatupang, Kepala Perencanaan Muhammad Amin.

Selanjutnya, Kepala MAN Pasir Pengaraian Dewi Sami Wardani SPd MPd, Kepala MTsN Pasir Pengaraian H Akhiruddin SAg, Kepala MTsN Ujungbatu Afdizon SPd, Kepala MTsN Dalu-Dalu Drs H Muslim, Kepala MTsN Kota Tengah Damanhuri, Kepala MIN Pasir Pengaraian Nizar Rofiki SPd, dan Kepala MIN Pasir Agung Masrul SAg.

Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, mengatakan bahwa Raker yang berlangsung selama empat hari tersebut, dimaksudkan untuk melakukan evaluasi kritis atas penyelenggaraan program dan kegiatan di lingkungan Kemenag Rohul pada tahun 2015 yang lalu.

Selain itu, untuk melakukan persiapan teknis administrasi pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2016 yang tercantum dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rencana Kegiatan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL) 2016, dimana jika ditemukan kesalahan dan atau kekurangan, akan dilakukan perbaikan dan atau tambahan anggaran sesuai ketersediaan dana.

Selanjutnya adalah untuk menyampaikan usulan akan program dan kegiatan tahun 2017 yang akan datang, sesuai dengan kebutuhan real di lapangan, sehingga semua satuan kerja (Satker) di lingkungan Kemenag Rohul, dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Ahmad Supardi yang mantan Kepala Humas dan Perencanaan Kanwil Kemenag Prov Riau ini menyatakan, bahwa kantor Kemenag Rohul memberikan pelayanan dan pembinaan kepada masyarakat di berbagai bidang, seperti pelayanan dan pembinaan di bidang Urusan agama Islam, pelayanan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan, pelayanan dan bimbingan semua penganut agama, dan lain sebagainya.

Ahmad Supardi yang alumni Pondok Pesantren Musthafawiyah Purbababaru ini, lebih lanjut menyatakan bahwa salah satu program prioritas Kemenag Rohul pada 2017 adalah melakukan penyiapan akan pelaksanaan Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) Dalu-Dalu Tambusai.

MAKN ini akan mempersiapkan para generasi muda Islam yang menguasai ilmu pengetahuan agama dan handal dalam bidang pertanian dan perkebunan, sehingga dari MAKN ini diharapkan akan lahir dai-dai yang professional dan memiliki keterampilan hidup (life skill) sesuai dengan kebutuhan umat.

Dari MAKN ini diharapkan, akan lahir kader-kader umat dan calon pemimpin masyarakat, yang bukan hanya menguasai ilmu agama an sich, tetapi juga menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi pertanian dan perkebunan, sesuai dengan derajat sekolahnya.

Dampak positifnya adalah akan lahir ulama yang telah mampu menghidupi dirinya dengan keterampilan yang dia miliki. Sehingga kalau mereka berceramah, bukan lagi mengharapkan “amplop” dari masyarakat, tetapi sebaliknya, mereka justru akan memberikan bantuan kepada masyarakat, sesuai dengan bekal keilmuan yang dimilikinya.



R24/dev/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Arwan
Jumat, 11 Maret 2016 16:37 wib
Kerja..kerja..kerja
Susi
Jumat, 11 Maret 2016 16:32 wib
Beneran kerja pak, jangan cuma buat happy aja
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru