riau24 Asrizal Menegaskan BKP2D Riau Belum ada Terima Surat Resmi Rasionalisasi PNS | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Asrizal Menegaskan BKP2D Riau Belum ada Terima Surat Resmi Rasionalisasi PNS

2
Berita Riau -  Asrizal Menegaskan BKP2D Riau Belum ada Terima Surat Resmi Rasionalisasi PNS
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiring ada informasi yang beredar akhir-akhir ini. terkait akan dilakukanya pemberhentian atau dipensiunkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berpendidikan SMA ke bawah ini. Hal tersebut, hingga sekarang di BKP2D Riau belum terima surat resmi rasionalisasi tersebut.
 
"Kita di BKP2D Riau ini belum ada menerima surat resmi Kemenpan RB, terkait rasionalisasi terhadap PNS yang berpendidikan SMA ke bawah. Maka belum dilakukan ini tindakan apapun, sebab memang belum ada informasi berkekuatan hukum ini yang diterima," ungkap Asrizal. 
 
Kepala BKP2D Riau ini menyebut bahwa, karena jika bertindak tidak berdasarkan ketentuan dan serta berkekuatan hukum, maka nanti pihaknya dapat dipermasalahkan dikemudian hari. Karena itu, ujar dia, harus ada kepastian hukum yang sehingga ini tidak menimbul gejolak.
 
"Karena memang, belum adanya itu informasi berkekuatan hukum yang diterima. Maka belum dapat bertindak. Karena, nantinya akan bisa dipermasalahkan dikemudian hari jikalau itu dilaksanakan. Dan untuk itu, harus kepastian hukum, sehingga tidak menimbul gejolak," ungkapnya.
 
Sebab ini, kata mantan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Riau ini dengan dilakukan rasionalisasi itu tanpa ada kekuatan hukum, bisa berdampak fatal. Sebab, masalah tersebut tentunya sangat krusial sekali dikalangan PNS di Provinsi Riau. Maka, harus hati-hati ambil kebijakkan.
 
Namun dalam kesempata itu ada disampaikan Asrizal, bahwasanya keberadaan PNS pendidikan SMA kebawah ini tentunya dibutuhkan dalam suatu bidang-bidang kerja tertentu. Maka, itu, pihaknya juga berharap agar wacana kebijakkan pemberhentian ini sekiranya agar dipertimbangkan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Tuti
Jumat, 11 Maret 2016 16:37 wib
Jangan asal comot jadi pegawai
Reynold
Jumat, 11 Maret 2016 16:30 wib
Pertimbangkan yang matang pak
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru