riau24 Penghujung Tahun 2016, Sekolah di Siak Akan Siapkan Smart City | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Penghujung Tahun 2016, Sekolah di Siak Akan Siapkan Smart City

3
Berita Riau -  Penghujung Tahun 2016, Sekolah di Siak Akan Siapkan Smart City

Siak, Riau24.com - Dipenghujung tahun 2016 ini, seluruh sekolah yang ada di kabupaten Siak akan melakukan inovasi. Dan hal ini dibenarkan oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si. Ia menuturkan, konsep penyampaian ilmu pengetahuan kepada siswa secara manual yang dari dulu dilaksanakan tiap-tiap sekolah akan berinovasi pada penghujung tahun 2016 ini.

" Kedepannya, mungkin dunia pendidikan yang ada di Negeri Istana tidak terbatas lagi melalui jaringan internet, sebab konsep smart city akan merambah kedunia pendidikan yang ada di kabupaten Siak. Tidak bisa dihindari, banyak konsep pelajaran saat ini melalui internet, jadi, kalau jaringan wifi nanti masuk ke sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Siak, pengawasan juga selalu harus dilakukan oleh pihak pengajar," tutur Bupati Siak saat silaturrahmi sekaligus pemaparan tentang program Smart City di Siak.

Smart City merupakan konsep kota cerdas masa depan yang diharapkan dapat menciptakan gaya hidup yang efektif dan efisien, dengan memanfaatkan tata kelola yang dibangun dengan fasilitas serba digital.

"Kita menyambut baik dengan konsep Smart City ini, cuma memang kita perlu kejelasan tentang konsep ini agar berjalan dengan baik nantinya," ungkap Kepala Dishub dan Infokom kabupaten Siak, Kaharuddin.

Meski baru dicanangkan, konsep kabupaten Siak menuju Smart City sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Harus diakui, perangkat dan kondisi real lapangan perlu banyak pembenahan. Seperti konsep Smart City di bidang pendidikan, yang harus menyediakan sarana untuk mengakselerasi kualitas (mutu) pendidikan menuju kabupaten Siak yang cerdas.

Bukan hanya dibidang pendidikan, dibidang akselerasi untuk permasalahan perkotaan juga harus dicanangkan nantinya.

" Konsep Smart City ini nantinya juga harus mengurai permasalahan perkotaan yang berbasis teknologi informasi, " ujar Kaharuddin.


R24/dev/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Sandra
Jumat, 11 Maret 2016 16:48 wib
Hebat, siak ada peningkatan sekarang ya
Reka
Jumat, 11 Maret 2016 16:31 wib
Iya tuh.. bagus . Siak dah mulai berkembang.
Lili
Jumat, 11 Maret 2016 16:23 wib
Baguslah, ada perkembangan
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru