riau24 Rebut Blok Rokan, Nasionalisasikan Aset Migas Riau | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

BEM UR Gelar Aksi

Rebut Blok Rokan, Nasionalisasikan Aset Migas Riau

0
Berita Riau -  Rebut Blok Rokan, Nasionalisasikan Aset Migas Riau
Pekanbaru, Riau24.com- Kementerian Sosial dan Politik (Kemensospol) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau ( BEM UR)  dan seluruh kelembagaan se-Universitas Riau gelar aksi Nasionalisasi Aset Migas Riau “Rebut Blok Rokan,Kembalikan ke Bumi Lancang Kuning”  dan deklarasi pembentukan FIPMR di Jl HR Sobrantas, gerbang depan kampus UR Panam.
 
Aksi yang langsung dikordinatori oleh Menteri Sosial dan Politik, Faizal Indra Rangkuti dimulai pada pukul 14.00-16.00 WIB. Aksi di awali dengan penyampaian orasi dari Kordinator Lapangan (Korlap) aksi Faizal Indra dan kemudian di lanjutkan penyampaian orasi-orasi oleh Gubernur mahasiswa se-Universitas Riau beserta ketua-ketua kelembagaan Universitas Riau. 
 
Kemudian di lanjutkan dengan pernyataan sikap dari BEM UR, serta diteruskan dengan pembacaan deklarasi pembentukan FIPMR yang di sampaikan langsung oleh  Rahmad Ramadhan selaku ketua FIPMR.
 
Faizal Indra menuturkan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengawal dan mengadvokasi  kebijakan pengelolaan migas yang masih di kuasai oleh perusahaan asing yang nanti akan berakhir pada tahun 2021.
 
"Maka hari ini kita dari BEM UR membentuk FIPMR yang sengaja kita bentuk untuk mengadvokasi permasalahan migas Riau agar kebijakan kontrak pengelolaan hulu migas kembali ke Indonesia”, ungkapnya.
 
Dalam aksi ini BEM Universitas Riau bersama  FIPMR  dan kelembagaan Universitas Riau menuntut 7 tuntutan kepada pemerintah, di antaranya :
 
Menjalankan dan mempertegas amanat pasal 33 UUD 1945 terkait pengelolaan aset strategis bangsa di kelola oleh negara dan di pergunakan seutuhnya demi kesejahtraan bangsa dan undang-undang turunan lainnya harus mengedepankan kepentingan masyarakat secara keseluruhan.
 
Menjadikan, mempersiapkan dan mempertegas BUMN dan BUMD sebagai pengelola utama usaha hulu migas di seluruh blok khususnya blok rokan di Provinsi Riau melalui per Undang-Undangan dan penyusunan Work Program and Budgeting (WPNB), serta realisasi kebijakan secara transparan ke seluruh masyarakat.
 
Menyudahi kontrak kerja sama pengelolaan usaha hulu migas yang sebelumnya di kelola oleh perusahaan asing dan menasionalisasikan seluruh aset bangsa khususnya blok rokan yang akan segera berakhir kontraknya pada tahun 2021.
 
“Hari ini saya mengimbau seluruh kelembagaan Universitas Riau kembali  mengfungsikan kelembagaan di Universitas Riau kedalam foksi-foksi yang sebenarnya dan bersama mengawal terus  kebijakan pemerintah terhadap pengelolaan hulu migas sehingga harapan besar nasionalisasi aset migas Riau khususnya blok rokan dapat tercapai dan nantinya mampu membangkitkan semangat perekonomian Indonesia dan kemaslahatan serta kesejahtraan masyarakat khususnya di Riau,”tutupnya.
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru